Pages

Rabu, 10 April 2024

lebaran tahun ini tanggal 10-4-2024

 sering kali di rumah aku pulang jam 11.30 malam, aku berusaha untuk menghidupkan ramadhan tahun ini dengan kegiatan ibadah. mungkin aku sangat senang sekali karena tiap pulang dari masjid harus membawa berkat atau makanan kotak. dari penduduk setempat di sekitar masjid yang memberikan makan berbuka puasa dan juga makanan untuk orang -orang yang bertadarus di sana. banyak kenalan dari berbagai profesi disana. cerita kehidupan sehari-hari yang sering kali lucu dan nampak penuh makna. karena selama ini ketika aku bekerja di wearnes kurang berinteraksi dengan penduduk sekitar wearnes. entah mengapa aku bosan sekali dengan postingan di wearnes atau di asia atau teman-teman yang dulu pernah kerja diwearnes.. aku harus tetap bisa mengambil hikmah dan tetap berusaha untuk sedikitnya mempunyai andil dalam hidup ini. untuk sekedar menciptak sesuai atau sedikit sumbangsih sehingga anak - anak bisa bekerja nantinya di masa depan dengan pengetahuan yang aku berikat. 

tetap belajar untuk upskil baru dari habiskerja.com, ini aku ambil kursus - kursus yang sifatnya pace study dan akhirnya aku bisa mempunyai pengalaman baru untuk mencari uang. dan memang keputusan ini sedikit terlambat dan harusnya aku ambil kursus ini ketika kondisiku aman di wearnes tetapi kejadiannya sudah harus aku lupakan, dan kenyamanan di wearnes tersebut sudah aku lupakan dan focus pada usaha untuk meningkatkan usaha coding untuk anak-anakku

bersilaturohim ker umah tetangan. agendaku pada hari pertama idul fitri adalah bersilaturohim ke rumah tetangga dekat. sudah banyak perubahan di gangku ini. pak ismail sudah bahagia karena istrinya sudah kembali. dan dia sudah sadar bahwa keutuhan rumah tangga adalah lebih penting dari segalanya. anaknya juga sudah pada kembali. ini berkah ramadhan bagi setiap keluarga di sini. kami dan istriku walupun tidak ada penghasilan tetap di bulan ini . tetapi Alhamdullilah panen kami berlimbah sehingga bisa untuk biaya peringatan 1000 harinya bapak yang akan kami adakan pada tanggal 19 april ini.

rasa syukur dari ku. tetapi ada sesuatu yang menganggal dari diriku ketika bisnisku dan temanku sudah mengalami perubahan dari sebuah yang hanya sifatnya extrakurikuler . pada bulan juni nanti akan sudah bersifat kurikuler, semoga semakin sadar bahwa sebagai orang muslim kita harus kuat di teknologi dan menerapkan pemahaman kita pada agama untuk belajar sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita dalam 20 atau 30 tahun kedepan. yaitu teknologi koding , sehingga nantinya kita akan bisa bersaing dengan dunia barat terutama dalam bidang teknologi informasi



ketika ada tetangga yang melihatnya


ada yang penting selain hanya silaturohim


ketika ramadan pergi


0 komentar:

Posting Komentar