Pages

Rabu, 01 Mei 2024

Pak anas sudah membalas chatku di facebook. semoga ini adalah pertanda baik

 pak anas dulu mendidikku sangat kejam. dan kami sering kali berselisih  karena waktu itu aku hanya berpikir wearnes yang terbaik dan akan menitipkan hidupku selama ini aku juga bingung di usia seperti ini masih mengerjakan hal-hal teknis. seperti aku harus mencari kurikulum untuk coding yang akan saya ajarkan di sekolah sd dan smp. mungkin aku harus melewati atau menjalani proses ini . sungguh tidak mudah tetapi harus di lalui. karena itu ini merupakan pengalaman pertamaku untuk bekerja di dunia marketing . 

pernah ku kritik postinganya. jaman itu tepatnya di tahun 2009 ku sangatt suka sekali bermain facebook seperti memposting hal-hal atau pemikiran yang aku tahu, serta pengetahuan-pengetahuan baru dan lebih - lebih jika ada orang yang memposting sebuah kegiatan sosial yang sering melibatkan orang-orang berkebutuhan khusus seperti aku. aku kritik habis-habisan karena itu aku merasa bersalah dan hubunganku dengan pak anas sangat tidak sepadan karena aku menganggap bahwa wearnes akan dapat aku bekerja di dalamnya sehingga aku bisa pensiun . dan ternyata dalam perkembangannya pak anak lebih maju dan setiap impian yang ia katakan padaku 20 tahun dahulu sudah jadi kenyataan. waktu itu aku hanya focus di wearnes saja karena wearnes sudah mencukupi kebutuhanku aku tidak melirik hal-hal yang lain..

aku tahu itu salah.tetapi kenapa waktu itu aku kurang berpikir jauh kedepan. bahwa membina hubungan yang sangat baik dengan orang lain . walaupun orang tersebut sangat tidak menyenangkan itu sangat penting karena di suatu saat dimasa depan kita dapat meminta bantuan ketika kita dalam masa kesulitan baik kesulitan keuangan maupun hanya 

aku sering menawarkan sebuah program untuk sekolah.dan ini sangat sulit karena membuka pasar baru bagi dunia pendidikan. ini adalah sebuah mindset yang sangat sulit untuk di buka. karena itu saya berusaha untuk melamar pekerjaan di stikes maharani malang. saya dapat lowongan dari bu fidi yang menyatakan bahwa ada lowongan di situ. aku pergi dengan menggunakan motor mioku dan aku sangat yakin bahwa aku bisa memberikan yang terbaik di situ. 

sulitnya untuk bekerja di dunia marketing offline. mungkin ini yang harus terus aku pelajari bahwa langkah awal dari sebuah marketing adalah untuk menawarkan sebuah produk dan target marketing kita adalah bagaimana produk kita dikenali. 

menciptakan soft selling akan membuat aku di kenal, mungkin ini adalah sebuah belantara marketing yang aku tidak ketahui. bagaimana aku bisa memberikan kontribusi untuk bisa membantu pemerintah agar anak-anak indonesia. sambil menunggu ini aku sering kali melamar pekerjaan dan salah satunya adalah dengan melamar sebagai dosen komputer di sekolahnya pak anas. STIKES maharani. Semoga saja. Allah memberikan aku rejeki lewat beliau. 

aku harus belajar dari kesalahan terdahulu walaupun sekarang ini umurku sudah mencapai 43 tahun, aku harus memulai dari awal. karena modal waktu yang telah diberikan oleh Allah kepadaku aku tidak tahu. dua hal yang harus aku lakukan adalah mencari relasi-relasi baru dan aku harus memberikan sebuah kesan bahwa aku punya usaha yang sangat bagus


0 komentar:

Posting Komentar