Pages

Senin, 07 Mei 2018

harus berhenti minum kopi hitam kali ???. tapi aku masih bisa minum susu kopi

kopi ini menjadi sesuatu yang harus aku hindari. karena kopi merupakan minuman yang sangat enak. karena kondisiku yang sangat susah dan lambung sakit. aku berhenti untuk minum kopi. semoga aku hanya asam lambung biasa saja. karena banyak cerita-cerita bahwa gejalan lambung adalah sesuatu yang sangat menyakitkan dan itu merupakan gejala untuk penyakit yang lain. dan semoga saja ketakutan ini tidak menjadi kenyataan.

tuhan pasti tidak akan mengujiku. karena aku  percaya apa yang aku alami adalah ada sesuatu yang baik didalamnya. ada saja yang harus aku lakukan untuk terus menghibur diri. kadang juga sangat susah menerima sebuah kenyataan. tetapi aku harus melaluinya dengan ikhlas. dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. 

mungkinkah ini terjadi karena saya mengabaikan sholat sehingga aku di beri teguran sepert ini. aku harus evaluasi sholatku . dan palig tidak dalam satu hari sekali harus sholat di atas. tetapi kadang aku takut jatuh karena jaraknya yang begitu jauh. mungkin harus terus aku latih agar aku tidak tergantung dengan tongkatku ini.

akhirnya tongkatku ini aku jadikan pembantuku untuk melalui jalan-jalan yang agak jauh. walaupun nampak susah. tetapi ini harus aku lalui karena aku masih hidup dan aku harus terus berusaha membuat kehidupan ini lebih baik. untuk menjadikan hidupku lebih baik. aku harus banyak bersyukur dan menyembuhkan apa yang membuatku tidak bersyukur . seperti kakiku yang sudah hampir dua tahun tidak bisa berjalan kalau tidak menggunakan tongkat.

rasa sakit ketika berjalan sering kali membuatku marah kepada diriku sendiri . kenapa aku harus jembput adikku dulu. tetapi itu sudah berjalan hampir satu tahun. apakah pekerjaan yang cocok bagiku. karena aku tidak mungkin untuk menyebarkan produkku yaitu berupa bahasa pemrograman untuk ke semua. kecuali aku punya usaha online. dan terus berusaha untuk menciptakan sebuah ceruk ekonomi baru. jika aku bisa mencari mahasiswa yang banyak untuk jadi bimbinganku dan dalam satu minggu aku bisa mengerjakan skripis mereka tentu saya akan kaya sekali. tetapi itu adalah butuh proses untuk dapat mempelajari segala sesuatu yang dibutuhkannya.

"akhirnya harus berhenti untuk minum kopi?". memang sering kali aku dalam mengatasi masalah tidak pernah berobat dengan baik . tetapi hanya berusaha hidup ini terus harus berjalan walaupun kekuranganku terus membuat gerakku tidak lagi selancar dulu. apakah ketika aku sehat aku sering kali memforsir kekuatanku sendiri. aku sering kali berjuang dengan waktu . apakah aku akan punya usia produktfi yang baik. ketika aku punya gaya hidup seperti ini.

gaya hidupku apakah sehat atau tidak saya tidak tahu. yang pasti soal makanan aku tidak pilih-pilih dan aku tidak pernah makan terlalu banyak dan karena kepandaian istriku aku. aku sering kali makan makanan rumahan yang sehat. bekal itu yang sering aku pakai untuk makan siang jika saya masuk pagi. dan untuk makan malam jika aku masuk siang.

hidup memang harus terus di nikmati dengan cara positif . karena hidup itu adalah anugerah apapun itu adalah milik kita. dan tentu saja ALlah  punya pertimbangan dan tentu saja sesuatu itu akan sesuai dengan hambahnya. aku tidak akan menyakan kenapa ALlah titipi aku dengan tubuh seperti ini. tetapi yang harus aku cari kapasistasku adalah bagaimana aku bisa memanfaatkan non fisik untuk tetap dapat uang dan uang tersebut adalah halal.

0 komentar:

Posting Komentar