Pages

Rabu, 18 Oktober 2017

Menerima takdir Allah, pasrah itu harus ikhlas ???

menghitung nikmat Allah. kadang dalam hati sakit ketika harus menerima kenyataan bahwa aku kecelakaan. aku kecelakaan itu karena aku harus bekerja dan memberikan nafkah kepada anak dan istriku. yang ALlah limpahkan kepadaku untuk saya penuhi hak-haknya. walaupun jika secara standart apa yang saya berikan kepada anak-anakku tidak sama dengan para orang tua yang lain berikan kepada keluargaya . karena kodisi fisikku yang tidak memungkinkan anakku untuk bisa aku gendong. tetapi karena ALlah sayang kepadaku aku diberikan kemampuan untuk dapat menaiki sepeda dan akhirnya aku bisa memberikan anakku kebahagian dan tidak hanya anakku tetapi juga ibunya

kemudahanku dalam memberikan nafkah kepada keluargaku juga harus saya syukuri saat ini aku telah bekerja di sebuah lembaga pendidikan dimana aku bisa tidak hanya memberikan ilmu tetapi juga dapat gaji . karena itu dengan pekerja disini aku bisa mengerjakan proyek yang lain yang dapat aku kerjakan di sela-sela kesibukanku. ini juga kadang memberikan tambahan penghasilan kepadaku.

bekerja , kuliah memang saya doa kepada ALlah agar aku bisa lebih berkarya di dunia ini , disamping aku harus terus mengembangkan ilmuku. aku pilih dunia programming karena banyak ilmu yang dapat di cari dari ilmu ini, ibaratnya programming adalah sebuah perintah yang harus dijalankan sehingga nanti semua persoalan yang aku alami akan hilang satu persatu. 

mungkin yang harus saya jaga dalam hidup ini adalah sebuah produktifitas agar nantinya aku bisa berkarya dengan tampak yang sangat luas. tentang bagaimana sebuah sumber ilmu pengatahuan yang kita baca dari internet dan dapat kita cari extractsi ilmunya di google. pemanfaatnya tentu akan membawa dampak yang sangat baik kepada kehidupanku sendiri. segala persoalan harus segera diselesaikan dengan tentu saja mengedepankan usaha terlebih dahulu baru berdoa.

kakiku yang semakin lemah. dan harus pakai tongkat untuk berjalan. kadang masalah kaki yang tidak kunjung sembuh -sembuh juga menjadi sessuatu yang menghalangi imanku untuk tumbuh karena aku sering kali menyalahkan Allah swt. kadang yang jadi masalah adalah waktu aku jatuh dulu . tetapi seharusnya setelah lukaku mengering harusnya aku bisa berjalan seperti biasanya. apakah dengan memakai tongkat ini merupakan sebuah pilihan yang Allah pilihkan kepadaku . karena ini merupakan sebuah keadaan yang Allah settingkan untuk aku . agar aku tetap berkarya dan menemani anakku nantinya.

pastinya harus ada usaha untuk mengurangi rasa sakitku. dan ini bisa saya mulai dengan melakukan fisioterapi mandiri. seperti dengan memijat bagian kakiku. apakah aku terkena saraf kejepit atau karena aku kurang gerak sehingga aku kurang kuat jika aku harus berjalan dengan jarak yang lumayan jauh.

tetapi keadaan ini bisa aku atasi untuk sementara waktu dengan menggunakan tongkat. walaupun aku sering kali merasa agak kualaan jika aku harus ditempakan di lantai 2 , karena harus naik tangga dan berjalan lumayan jauh. hikmah dari kejadian ini adalah aku tidak bisa menghadalkan pekerjaanku diwearnes harusnya aku bekerja sebagai seorang programmer atau web developer agar aku dapat duduk dan menunggu uang yang akan datang ke rumah.

semoga saja dengan programku untuk bisa memberikan sebuah bahasa pemrograman yang baik agar . aku mampu menguasai banyak bahasa pemrograman dalam satu tahun ini. intinya agar aku bisa belajar dengan cepat sehingga aku nantinya dapat dengan tenang dan mengerjakan proyek-proyek yang diberikan oleh client kepadaku. tentu ini butuh perjaungan dan nantinya ini akan menjadi sebuah kesulitan yang akan menguatkanku dan mendekatkan diriku kepada Allah swt






0 komentar:

Posting Komentar