Pages

Minggu, 21 Mei 2023

tetap berjuang karena engkau adalah manusia hebat


ketemu dengan reken-rekan difabilitas.sering kali sangat sulit untuk dapat melanjutkan kehidupan,ketika aku sudah berusia 40-50 tahun, untuk mencoba usaha lagi sangat tidak masuk akal, aku membaca dari artikel yang diberikan oleh seorang jackma, apa yang harus aku lakukan ketika usiaku sekarang sudah mencapai 40 tahun. tentu saja secara psikologi saya merasakan kegagalan dalam hidup ini karena usaha tidak aku rintis ketika aku berusia 30 tahun. . tetapi saya masih bersyukur atas kebaikan pak yoyok pemilik wearnes dia masih mau merekrutku untuk jadi pegawainya walaupun posisiku saat ini hanya menjaga lab dan belum jadi dosen lagi . karena wearnes sekarang ini tidak seperti dulu. dia saat ini di tinggalkan oleh para mahasiswa yang berasal dari sma ataupun smk, dan juga ada orang yang tanya maka tugasku adalah memberi tahukan apa solusinya. itu juga sudah membuatku bahagia, dan disamping itu ada internet di rumahku sehingga aku bisa belajar banyak hal dan aku bisa menjadi seorang yang punya kelebihan informasi untukmencair informasi dan ilmu untuk saya terapkan dalam kehidupanku sehari-hari. 

selamat hari senin, hari minggu kemarin ada agenda untuk mengambil uang dari hasilan panenan kami di sawa lor, yang digarap oleh pak suraji tentanggaku. tetapi istri menyarankan aku untuk tidak pulang disamping hari kamis kami sudah pulang, akupun ada agenda untuk menghadiri dengan bu indri ,kegiaan yang kami lakukan setiap satu bulan sekali yaitu arisan. pembayaran arisannya adalah 1 bulan sekali. 

tetap semangat dan terus berkarya. itu yang bisa saya lakukan saat ini, karena saat ini aku diberikan rejeki oleh Tuhan Yang Maha Esa Untuk bekerja di wearnes. walaupun kadang aku juga ada rasa iri dengan teman-teman yang sudah sukses diluar sana, yang telah mencapai apa yang mereka inginkan. 

berusaha untuk memberikan bantuan kepada rkd malang, para orang difabel akhirnya mempunyai sebuah komunitas untuk saling berkomunikasi dengan satu sama lainnya agar nantinya dapat saling membantu. walaupun kadang akan lebih baik lagi ketika aku sudah berada sehingga aku bisa membantu mereka. 

aku harus bisa mengerjakan sesuatu untuk kominitasku, dan aku sekarang harus bisa lebih baik dari 1,5 tahun yang lalu dengan meningkatkan doa dan juga menjaga kesehatan. dan aku harus terus berdoa agar kesehatan selalu bersamaku. dan aku diberikan kesempatan untuk terus berjuang mencari dan berhasil sebuah usaha baru. dan aku focus dan akan saya kerjakan ketika saya di rumah atau diluar komunitas dan berharap agar supaya wearnes bisa terus maju dan berkembang. dan targetku adalah aku tidak akan apa2, dan pelan-pelan aku akan mendekatkan diri kepada ALlah swt. karena ketika sensasi itu datang rasa ketakutanku masih ada. 

ada tanggung jawab kepada orang yang engkau cintai untuk tetap dapat memberikan kehidupan yang lebih baik kepada mereka. walaupun kadang aku sangat tidak nyaman dengan kondisi di perut dan dadaku yang terasa kaku. aku takut ada apa2 dengan diriku sehingg tidak bisa menemani anak dan istriku sampai anak-anakku nanti menjadi mandiri. aku stress menghadapi sensasi ini tetapi semua ini sudah saya serahkan kepada Allah SWT. 


0 komentar:

Posting Komentar