Pages

Minggu, 24 Januari 2021

dada kananku sering sakit,kenapa ya? terutama pada saat siang hari.tanda dari gerd mau sembuh

gerdku mulai sembuh

 gerd adalah penyakit asam lambung, yang saya derita mulai bulan desember 2020, waktu itu dada terasa panas dan tidak nyaman. dan dada terasa berat di sebelah kanan ataupun kiri, akhirnya aku periksa ke dokter di sigura-gura dan dia menyatakan bahwa saya terkena asam lambung. sakit sekali kena penyakit ini dan kadang-kadang keringat dingin dan juga terasa sensasi sesak. kopi dan susu serta manis-manis saya kurangi. 

aku sering kali , harus menghadapi penyakit ini sendiri, karena jika aku menceritakan hal ini semua kepada istriku tentu saja istirku akan marah, dia selalu bilang bahwa saya masih muda dan anak saya masih kecil, saya kok sering sakit-sakit. ini mungkin yang menyebabkan istriku tidak bahagia denganku aku mudah menyerah dan sering kali memperlihatkan penyakitku kepadanya. sebenarnya untuk mengatasi hal ini aku bisa berkonsultasi kepada mbakku . untuk tidak terlalu khawatir dengan penyakitku yang aku deritah tentu saja istriku tidak suka. jika aku cerita hal ini kepada orang lain.

terus terung di awal aku sangat taku dengan penyakit ini. sepertinya hari-hariku dipengaruhi dengan pikiran - pikiran negatif tentang penyakit ini, aku sampai tidak bisa menyelesaikan proyekku dengan cepat. padahal laptop sudah terbeli. aku harus meningkatkan iman dan taqwaku kepada Allah, aku banyak dosa kepada Allah , aku meremehkan sholat . kadang wudhuku tidak sepurna dan kadang ketika sholat aku tidak wudhu. ampuni dosaku ya Allah, harusnya aku ada usaha maksimal untuk meningkatkan ketaqwaanku kepada diriMu, 

karena itu aku tidak pernah focus dan tidak pernah merasakan ketenangan dalam hidupku dalam bulan februari itu. mungkin ini adalah teguran bagi diriku, aku sering kali melupakan nikmat Allah yang telah diberikan oleh saya. banyak sekali nikmat Allah yang diberikan kepadaku. aku punya pekerjaan dan dengan pekerjaan tersebut saya dapat menciptakan generasi yang nantinya dapat menciptakan pekerjaan dan jadi pekerja yang profesional. 

dan sering kali dalam pikiranku aku membandingkan ketidak enakkan ku dengan fisik ini dengan orang lain yang lebih sempurna. dan lebih jelekknya lagi akau selalu merasa bahwa saya sudah berjuang lebih berat daripada orang lain. itu tentu adalah sikap-sikap dan pemikiranku yang kurang baik lagi. 

hari ini adalah jumat terakhir dari bulan januari dan aku sekarang masih menjalankan proses terapi untuk mencapai kesembuhan dan lembaga wearnes kemarin sudah menjalankan repid test untuk para karyawannya dan karyawan yang telah dinyatakan reaktif dan positif koronan telah sembuh dan kembali ke kampus ini, semoga wearnes menjadi lembaga yang baik dan dapat bertahan di tengah-tengah pandemi ini. 

dan kejadian ini juga di tutup dengan diberikanya aku pengumuman oleh pak musa selaku hrd bahwa saya tidak lagi menjabat sebagai koordinator asdos, Alhamdullilah aku saat ini bisa memberikan kontribusiku ke wearnes sebagai pengajar penuh. terima kasih . cacatan dan sejarah hidupku di wearnes dan kejadian sehari-sehari yang tentu sarat akan hikmah dapat membuatku lebih baik dari hari sebelumnya . dan tetap semangat untuk mencapai kesembuhan dan tentu saja apa yang aku tulis ini tidak boleh dibaca oleh orang lain. 

sekarang yang sering ku rasakan adalah setelah makan , yaitu ada sensasi dada terasa sakit, dan ada lendir di tenggorakan . kemudian setelah itu diikuti dengan sendawa tentu saja ini tidak nyaman , tetapi harus tetap diperhatikan , sering kali aku merasakan lemah dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh pemberi proyek saya. aku harus meningkatkan keimanan dan tentu saja ini begitu sangat mengkhawatirkan 





0 komentar:

Posting Komentar