Pages

Kamis, 21 Desember 2017

hlm yang ketinggal dipasar,dan bagaimana mengatasi masalah tersebut

walaupun hlm itu tidak begitu mahal untuk dibeli lagi. tetapi bukan masalah berapa uang yang dibutuhkan untuk membelinya?? tetapi bagaimana saya dan istriku dapat menyelesaikan persoalan tersebut dengan rumus yang sudah saya pelajari di s2 asia. apakah rumus base problem dapat diterapkan. karena hlm tersebut bukan hlm ku sendiri. pinjam dari tetangga dan aku harus mengembalikannya. 

dan beruntung kejadian ini adalah kejadian yang kedua dan kedua orang itu adalah sosok yang sabar dan tentu saja kita harus bersyukur bahwa apa yang akan terjadi pada kita tentu saja akan dibalas oleh ALlah swt . itu adalah sebuah kejadian yang bisa kita ambil hikmahnya. 

istriku baru ingat kalau dia pinjam hlm dari tetangganya. walaupun lebih dari satu hari. tetapi dari kejadian ini yang dapat diambil hikmahnya adalah bahwa kita harus berusaha terlebih dahulu untuk menyelesaikan masalah dan walaupun terjadi perdebatan antara istri dan anakku , serta aku hal itu wajar saja . tetapi yang harus aku lakukan adalah bahwa yang terjadi di hari ini adalah kesalahan yang aku juga punya andil didalamnya.

sosok isriu adalah orang yang berusaha untuk membangun sebuah komunikasi antara dia dan juga bosnya. kemarin anak bosnya sakit dan dirawat dirumah sakit. terpaksa atau karena di memang hatinya baik dia punya keinginan untuk mengunjunginya. 

tetapi sebelum berangkat dan keluar dari gang saya agak ragu-ragu untuk keluar karena didepan salah satu rumah tetanggaku ada perbaikan sehingga gerobak yang dipakai untuk mengangkut pasir mempersempit jarak . dan motor yang keluar harus satu. sehingga saya mengalah tetapi dia tidak mengambil tindakan untuk segera berjalan sehingga akhirnya saya harus menunggu. pelajaran dari sini adalah orang yang bermaksud baik untuk mempersilahkan dia untuk ambil jalan terlebih dahulu masi saja dipersalahkan.

rumah sakit muhammadiyah malang itu tampak besar di kejauhan. dan daku tahu sistem yang dibangun oleh yayasan muhammadiyah sangat kuat, ada hotel ada rumah sakit seharusnya wearnes sebagai tempat kerjaku harus meniru sistem bisnis yang dibuat oleh muhammadiyah itu.

ada sebuah tempat yang telah disiapkan oleh yayasan muhammadiyah untuk memberikan tempat bagi alumninya untuk berkarya dalam membangun bangsa indonesia. tetapi kayakya wec akan sangat kesulitan untuk memberikan suatau andil yang sama besar dengan apa yang dilakukan oleh muhammadiyah.

keyakinan dan ketenanganku untuk membonceng anakn dan istriku menjadi sebuah modal walaupun aku sangat sederhana dan cenderung untuk membahayakan anak dan istriku dengan memberikan boncengan kepada mereka berdua disamping itu kekuatan kakiku yang sering kali menurun.

hlm ilang ini membuat aku belajar dan tahu bahwa salah satu kelemahan yang dipunyai olehistriku adalah orangnya pelupa. dan mau tidak mau saya harus menjadi pengingat untuk anak dan istriku. disamping itu istriku adalah sosok yang sangat tidak mudah menyerah dengn kondisinya saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar