Pages

Kamis, 11 Januari 2018

melihat sosok pak zainul semangat masih muda walaupun sudah tua

banyak orang yang membaca berbagai informasi. sebuah teguran keras untuk anak muda seperti saya. bagaimana bisa menulis sebuah tulisan yang nantinya bisa di wariskan ke anak dan cucu. bagaimana sebuah thesis yang baik . tentu saja aku harus focus dalam mengerjakan ini semua. ada sebuah hitungan yang harus terua aku amati.

aku sering kali merasa bahwa duniaku telah habis. dan aku hanya bisa bertahan. dan terus mencari sesuatu yang aku bisa lakukan. mungkin optimis dan dukungan dari orang yang aku kasihi saja yang selama ini membuatku terus bertahan. untuk sebagai seorang ayah, teman dan juga suami dari anak-anakku. aku kadang merasa terlalu lemah untuk menghadapi hidup ini. dan terus terang sepertinya aku harus terus mencari cari informasi.bagaimana kah nanti aku bisa melalui semua ini.

ada sebuah status yang baik dari sms yang aku terima hari ini. bahwa aku harus meneladani kisah nabi yusuf. tetapi dalam pikiranku juga mengatakan bahwa aku ini manusia biasa dan tentu saja keimanan dan kekuatan tidak akan bisa aku  dapatkan sesuai dengan nabi yakub yang tetap sabar dan tentu saja berserah diri kepada Allah dengan kesabaran yang tentu saja baik.

harus aku cari apa yang disebut dengan kesabaran yang baik. karena islam telah mengajarkan sesuatu dengan mengedepankan cara-cara yang baik. apakah yang harus aku lakukan dengan kondisi seperti ini. apakah aku harus semakin jauh kepada ALlah sedang aku untuk sholat saja sangat sulit. disamping itu keadaan diwearnes saat ini yang semakin sangat susah aku taklukan. kemudian kondisiku yang semakin susah.

ini mungkin merupakan ketentuan Allah kondisi yang seperti ini. dan sepertinya aku harus sabar dengan ketentuan ALlah. karena fisik atau hardware yang diberikan kepadaku . ada sebuah kesabaran makanya kesabaran yang baik tentu saja akan menghasilkan hal yang baik pula. aku harus semakin mendekatkan diri kepada ALlah.

karena semua penyakit adalah milik Allah dan bagaimana saya bisa produktif walaupun saya begini. ada beberapa kelemahan yang mungkin tidak bisa saya sembuhkan dari keadaan saya saat ini tetapi apapun itu harus tetap bertahan. dan aku harus tetap semangat untuk tetap bekerja dan mencari sebuah penghidupan yang baik untuk anak dan istriku nanti. aku ingin mendengar anakku adalah anak yang profesor sehingga nantinya dapat aku berikan sebuah titipan yang baik baik pada anak-anakku nanti atau pada orang yang ingin aku tolong



0 komentar:

Posting Komentar