Pages

Jumat, 07 Juli 2017

Belajar menulis , apa yang ku ketahui

Mencari nasehat di setiap keadaan
thesis mungkin menjadi sebuah tantangan dari ku.walaupun yang aku pelajari adalah tidak linear yaitu ilmu managemen. tetapi ini tetap aku ambil karena dalam hidup ini tidak ada yang tidak bisa diatur. atau dalam bahasa indonesia semuanya bisa diatur . tetapi memang untuk ekonomi adalah sebuah hal yang harus diperhatikan. dan bahkan dalam sebuah hadist dikatakan bahwa ekonomi yang lemah akan membuat kita tidak bisa beribadah dengan tenang. oleh karena itu saatnya ekonomi harus di pelajari dengan baik. tetapi harus di focuskan pada penciptaan lowongan kerja baru. sehingga lulusan itu akan bisa berbisnis dan bisa bekerja sesuai dengan bidangnya 

ekonomiku dan keluarganku diperoleh dengan aku bekerja diwearnes education center. dan aku sudah bekerja untuk wearnes hampir 15 tahun. tetapi secara pendapatan jika dibandingkan dengan orang lain secara kasat mata memang aku kalah. ada beberapa indikasi yang aku pakai. yang pertama adalah gaya hidup . yang meliputi penggunaan laptop, hp dan juga kendaraan. dan pembelian rumah yang dibeli . yang merupakan fakta bagi aku dan keluargaku sampai sekarang aku berusaha untuk wujudkan 

terlebih lagi . aku sekarang ini mengalami sebuah penyakit yaitu . lututku terasa sakit ketika harus berjalan. aku tidak tahu aku sakit apa?, apakah aku terkena kolesterol tinggi , atau aku hanya kurang kuat dalam melatih lututku  saja . tetapi kadang ini sangat mengakhawatirkan aku. terlebih-lebih waktu itu aku juga mengalami kecelakaan.  dan istriku sampai berpikir bahwa lebih baik aku tidak kecelakaan saja. karena aku masih punya istri dan juga anak

menulis apa yang kualami kemudian mengambil hikmahnya tentu sedikit banyak akan mengurangi apa yang menjadi bebanku selama ini. apakah aku harus berhenti dan menyerah saja. itu menandakan aku adalah soerang yang reactif dengan keadaan ku saat ini.  atau harus terus melatih kekuatan lututku agar supaya aku bisa berjalan dengan tidak menahan sakit. ketika aku berjalan dari satu titik ke titik lain. apalagi sekarang ini aku punya dua orang yang aku cintai yaitu istriku dan juga anakku. 

anakku namanya anak tentu saja bertanya dan kalau pertanyaaan itu di masukkan kehati tentu akan menjadi sakit, pertanyaannya adalah ayah sakit apa dan kenapa ayah tidak bisa berjalan . tetapi yang bisa aku lakukan adalah mencari hikmah dari setiap kejadian yang aku alami. waktu aku jatuh memang aku berujar bahwa ALlah pasti sayang aku bahwa aku tidak pernah jatuh. ada juga yang menyarankan aku untuk menggunakan roda tiga agar aku enak  untuk keseimbangan. tetapi apalah daya bahwa ini memang sudah terjadi . dan mungkin ini akan menggali ilmu baru bagi aku untuk mencari penyebab dari penyakit yang aku derita . kata mutiara yang aku camkan dalam hatiku adalah bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahanya dan setiap penyakit pasti ada obatnya.

di samping masih ada kekurang pasti aku tetap berusaha untuk menyenangkan keluargaku walaupun untuk melakukannya kadang aku merasa itu sulit. untung ada dukungan dari istriku sehingga aku akhirnya dapat melakukan apa yang mereka inginkan. perjalanan itu  memang menyakitkan tetapi tidak harus menunggu semuanya siap yang penting punya semangat dan past setiap penyakit ada obatnya.

usaha-usaha ku untuk mencari kesembuhan adalah terus berdoa, dan terus berusaha mencari informasi tentang jenis penyakit apa yang sedang aku derita saat ini . sehingga nantinya dapat di cari metode pengobatanya 


0 komentar:

Posting Komentar