Pages

Minggu, 29 November 2020

pengawasan pembelajaran pada masa pandemi di kelas ks3,ks4,ks5,ks6, ke10,ks8 dan ke9


tahun ajaran pandemi yang saya sebut di tahun ini, tahun 2020 dan tahun 2021, indonesia mengumungkan kasus pandemi pertama pada bulan maret tahun 2020, semuanya berdampak sehingga banyak sekali yang tadinya tatapmuka offline menjadi tatap muka online. 

kelas harus diadakan secara tatapmuka walaupun tatap mukanya menggunakan jarak yang jauh. karena bisa jadi mahasiswa yang ikut kuliah di papua ataupun di daerah lain di indonesia. setelah materi diberikan tentu saja harus ada evaluasi apakah materi yang diberikan dapat diserap dengan baik atau tidak apakah mereka bisa memahami materi yang kita berikan . untuk mengetahui hal itu maka lebih baik adalah dengan memberikan tugas.

tetapi tidak menjamin bahwa mereka mengerjakan sendiri-sendiri tugas yang telah diberikan oleh saya saat selesai perkulaiah online bisa jadi mereka salin berkirim tugas. sehingga tugas tersebut akan menghasilkan nilai yang baik. tetapi aku harus menghindari prasangka tersebut sehigga kuliah ini akan jadi lancar. walaupun kalau saya beri nilai besar-besar kepada mereka akan banyak orang yang curiga. dan tentu saja jam yang diberikan kepada para mahasiswa sehingga mereka dapat leluasa mengerjakannya. 

mungkin ilmu yang harus aku terapkan dari apa yang saya pelajari di kuliah s2 adalah bagaimana mengawasi pelaksanaan dari sebuah proyek adalah mengawasi pengerjaan merea pertopiknya. tentu saja teknik ini akan menjadikan mahasiswa terpaksa belajar dengan baik dan dia merasa di kejar-kejar oleh dosennya dan tentu saja ini akan membuat mereka kreatif untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh saya.

ini mungkin adalah indikasi dari saya , bahwa tidak ada anak yang protest sehingga nantinya metode ini akan menjadi metode andalan saya untuk meberikan pengajaran kepada mahasiswa. agar nanti saya punya sebuah tanda terakhir di wearnes ketika saya mengajar. yaitu salah satu dari mahasiswa saya menjadi mahasiswa yang terbaik. 

aku harus mengexplore sebuah cara untuk memberikan pengajaran yang maksimal . agar nanti mahasiswa dapat belajar dengan baik tentu ini akan memberikan dampak kepada wearnes education center sehingga nantinya mahasiswa yang akan belajar di wearnes akan semakin baik. dan tentu saja wearnes menjadi tujuan utama dari mahasiswa-mahasiswa yang akan belajar di wearnes education center.

beberapa kelemahan dari pengecekan dengan menggunakan internet adalah internet yang lambat sehingga butuh banyak waktu untuk mengoreksinya sedangkan saya harus belajar dan mengerjakan project yang lain . sehingga waktu yang saya habiskan kadang hanya untuk mengajar saja.

tetapi harus di siasati agar aku juga bisa menambah kemampuanku sendiri untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan terutam utnuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.





0 komentar:

Posting Komentar