Pages

Kamis, 18 Februari 2021

Akhirnya ada 3 dokter yang menyatakan bahwa sakitku adalah asam lambung


di tahun 2021 ini . ada penyakit baru yang aku derita namanya adalah gerd atau asam lambung. gejalanya adalah setelah makan terasa perut panas dan di sebelah kiri di dekat kaki kiriku terasa perih dan biasanya diikuti di dada tengah terasa sakit. kadang yang tidak tahan adalah di mulut terasa pahit ..

apalagi pada jam-jam 18.00, dan jam 19.00 biasanya dada terasa sakit dan di punggun rasanya juga nyeri. dulu bisa saya atasi ketika ada paracetamol. tetapi sekarang obatnya sudah habis dan hanya menggunakan antasida doen yang saya minum sebelum makan. dan makan malam biasanya atau 30 menit sebelum makan malam. efeknya adalah lambung terasa enak. walaupun dada sering terasa panas. 

ada juga dari kakak iparku yang menyatakan bahwa asam lambung bukan karena makanan tetapi karena pikiran. mungkin harus aku cari ketenangan dalam menjalani kehidupan ini. aku harus banyak mengingat Allah dan juga banyaknya kajian terutama kajian tentang kesehatan dan biasanya yang saya ikuti adalah dokter jaidul akbar. sehingga nantinya saya punya solusi-solusi mengenai kesehatan. terutama tentang makanan yang aku konsumsi tiap hari

saat ini pada jam2 biasanya saya mengalami sakit yaitu dada terasa sesak jika digunakan untuk dada saya kelihatanya kaku dan tetapi sendawa sudah tidak menyerang lagi. ini kadang yang membuat saya khawatir dan terus saja bisa memberikan sesuatu yang susah dijelaskan . aku hanya khawatir dan tentu saja ini membuat merasakan masih terasa sakit. walaupun kadang di sini masih terus berdoa dan berupaya untuk menyediakan kesembuahan kepada diriku. tentu ini akan sangat membantu diriku dalam cukup apakah penyakit sudah sembuh atau belum. yang belum aku lakukan adalah cek kenapa dadaku terasa sakit

ku kenal dengan mbak tria. dia temanku yang sering kali memberikan semangat kepadaku. untuk mencari dokter dan menyembuhkan penyakitku ini dan sering kali dia mengeshare makanan-makanan yang boleh di konsumsi dan makanan-makanan yang tidak boleh di konsumsi. mentimun menjadi salah satu buah yang disarankan oleh mbak tria untuk di konsumis. baik sekali orangnya dan semoga dia dapat jodoh yang lebih baik lagi.

aku kadang memperhatikan anak-anakku . memasukki usia yang ke 40 pasti ada keluhan-keluhan fisik yang aku punyai. rasa cemas kadang memicuku juga untuk tidak bisa tidur dengan nyenyak di waktu malam. dada panas dan sakit di perut kadang membuatku harus merasakan dahak yang sepertinya akan keluar dari mulutku. dan rasa itu menjadi rasa asam. 

hari rabu kemarin saya tidak bisa tidur, makan malam itu mungkin menjadi lantaran bahwa saya harus merasakan asam lambungku yang kambuh. aku percaya saja kalau yang dikatakan oleh dokter tersebut sudah benar. karena mereka mendeteksi bahwa aku punya asam lambung. banyak sekali penyakti yang aku pernah rasakan selama hidupku ini seperti asam lambung, mag, tipes, sakit gigi, dan juga folio, 

mengenai penyakit folio aku menyebutnya bukan lagi sebuah penyakit tetapi sebuah kekhususan yang telah diberikan oleh Allah kepadaku. yang terpenting aku harus terus menghindari konflik dengan orang lain. dan aku harus bisa mandiri dan tidak merepotkan orang lain. tidak menolak untuk di tolong oleh orang lain, dan tidak selalu meminta pertolongan.






0 komentar:

Posting Komentar