Pages

Selasa, 02 Februari 2021

sering buang angin setelah makan, semoga itu adalah tanda kesembuhan dari gerd

 


tak terasa sudah hampir satu bulan saya menderita penyakit gerd, dan biasanya disertai juga dengan sebuah kecemasan. waktu tanggal 30 desember tahun 2020, dada saya terasa sesak dan di dada agak nyeri. saya khawatir dan tidak bisa tidur, pada tanggal 31 januari saya tidak bisa tidur karena ada perut yang terasa panas setelah makan, aku bingung dan akhirnya harus sering guling - guling untuk dapat melupakantersebut sehingga say abisa tidak tepatnya pada jam 14.00

aku minum antasida doen, untuk menghilangkan rasa panas di perutku tersebut. dan alhamdullilah akhirnya saya dapat tidur , alhamdullilah walaupun hanya 3 jam, tetapi hal itu bisa saya pakai sebagai modal untuk bisa pulang, karena bawahan saya adalah 10 kg beras, yang diberikan Ayah kepada saya anak tercinta. aku bangun jam 4 pagi dan kemudian sholat setelah itu saya bersiap untuk pulang lagi ke malang, 

saya melihat ibuku memegangi perutnya rupanya dia mengalami cram perut.setelah aku sangat khawatir jangan-jangan akan terjadi sesuatu padaku. aku memandang anak-anakku . dan terutama adalah istriku yang sering kali marah-marah ketika aku sakit. tidak memberikan perawatan yang baik kepadaku. 

memang maksud dari istriku adalah baik yaitu agar aku bisa menjaga kesehatanku dengan baik dan aku masih punya tanggungan yaitu naik haji, menimang cucu dan juga mempunyai tabungan sebesar 1 milyar sebelum saya nanti mininggal. dan aku harus berhasil qatam alqur'an sebanyak seribu kali dalam hidupku. mungkin ini yang terus membuatku bersemangat dan satu lagi wearnes akan berada dalam perintahku karena aku sering kali melihat wearnes masih kurang greget ketika dibandingkan dengan lembaga pendidikan yang lain penempatan orang masih kurang baik 

mr hrd kadang-kadang membuat keputusan yang sangat tidak bisa diterima akal dan dalam kondisi seperti ini pak hrd sering kali datang ke ruang dosen dan sering kali memberikan pengumuman tentang pengurangan pegawai sangat susah sekali seperti lepas dari keadan external yang begitu tiba - tiba tetapi di lain sisi wearnes juga tetap eksis karena mereka berhasil membangun s2 , dan sekarang ini berhasil meluaskan gedungnya dengan membeli rumah yang waktu saya kuliah s1 dulu tempatku ngopi dan nongkrong dengan teman-teman. 

aku harus terus melaksanakan program penyembuhanku yaitu tidak boleh minum jahe dan kopi karena pak nur sering kali memberikan nasehat kepadaku untuk tidak meminum jahe karena tidak baik untuk asam lambung. tentu saja aku terus berusaha untuk mencari obat dan berbagai iktiar aku lakukan seperti. aku terus berobat ke dokter. aku mencoba untuk percaya kepada dokter dan selain itu tadi ketemua dengan mas sendi yaitu aku sebagai muslim harus menjalankan pengobatan dengan kedokter 

dokter telah menyatakan bahwa saya hanya asam lambung saja dan mbak saya mbak win mengatakan bahwa saya kena mag. mungkin harus aku pelajari setiap gejala-gejala penyaktinya dan sering aku harus mencari tahu di kajian-kajian tentang kesehatan , aku harus focus di dua jenis ilmu yaitu kesehatan dan juga komputer. komputer untuk menghidupiku dan juga kesehatan agar aku nanti dapat terus menikmati usia tuaku dengan sehat dan akhirnya aku bisa memberikan kebahagaiannya kepada anak dan istrikuk .aku ingin sekali menimang cucu.



  

0 komentar:

Posting Komentar