Pages

Sabtu, 09 Oktober 2021

setelah mengajar jam 14.00, dadaku tiba-tiba sakit. tetapi setelah makan saya enak lagi. tetap semangat


 terus terang aku khawatir sekali hari ini, dan selalu mengingat akan terjadi apa-apa kepadaku. dadaku tiba-tiba tidak enak dan sakit sekali , sepertinya kaku dan sering kali merasakan mau sesak. saya khawatir akan terjadi hal yang buruk kepadaku. sebenarnya penyakitku sudah diketahui yaitu asam lambung karena hilangnya pekerjaan di wearnes istilahnya adalah kejamnya management wearnes yang mengoffkan aku. dan tidak mengurusiku. rasa khawatir itu akhirnya hilang 

tepat tanggal 22 september 2021 ternyata wearnes masih mengajakku untuk bekerja sama . karena rasa khawatir yang tinggi akhirnya aku berusaha untuk mengaktifkan lagi kartu bpjsku. dan akhirnya aku bisa menggunakannya . saya hanya khawatir saja ketika suatu saat serangan panik itu datang dan aku tidak tahu apa yang harus kau lakukan. aku hanya menangis karena aku taku terkena penyakit apa2, terutama penyakit yang berbahaya

pak taris yang pernah terkena asam lambungpun juga mengatakan bahwa saya sering kali mengeluarkan gas dengan indikasi adalah sendawa yang terus menerus. dan biasanya ketika saya diam dan tidak melakukan apa-apa sehingga nantinya menimbulkan sebuah pertanyaan apakah aku menderitah suatu penyakit yang berbahaya. sejak tanggal 31 desember 2020 aku seperti merasakan sesuatu yang tidak enak di dadaku sebelah kiri. seperti sakit sekali. aku takut waktu itu kena serangan jantung atau ada masalah dengan jantung saya.

aku tidur dengan adi dikamar sebelah selatan di rumahku di kecopokan tetapi waktu itu aku tidak bisa tidur karena takut aku akan ada apa-apa. aku bangun jam 17.00 karena aku ingin segera periksa apa yang terjadi padaku apakah aku kena serangan jantung ataukah hanya ada penyakit yang lain yang mirip dengan serangan jantung walaupun aku ngantuk aku tetap berangkat hal itu tidak saya ceritakan kepada istriku. karena istriku sering kali hanya marah-marah ketika mendengar suaminya sakit. untuk itu aku berangkat sendiri dan akhirnya aku bisa memeriksakan diriku kepada daqu. yang ada di jalan sigura-gura waktu itu. dokter bilang aku hanya kena asam lambung karena pikiran dan itu sangat sulit sekali disembuhkan karena asam lambung tergantung dari pikiran kita , pikiran menyebabkan asam lambung meningkat dan meningkatnya asam lambung membuat aku menjadi kepikiran sebuah rantai setan yang tidak bisa aku pecahkan 

aku terus-terus kepikiran apa yang harus aku lakukan sehingga rasa sensasi di lambung itu ada, akhirnya aku harus mencari gejala-gejala di google saya ini kena penyakit apa, aku berobat tidak hanya di klinik bpjs tetapi juga aku berobat ke dokter wijaya dan juga spesialis penyakit dalam yang ada di rumah sakit universitas muhammadiyah. ketika aku berobat aku tidak membicarakan diriku kepada istriku karena istriku pasti marah dan mengata-ngataiku aku bukan sosok yang tangguh dan sering kena penyakit , padahal anakmu masih kecil dan butuh sosok ayah. tentu itu tidak ingin kedengar lagi dari mulut istriku, karena itu aku beranikan diri ku untuk sekedar periksa dan akhirnya aku tahu bahwa asam lambungku ini karena pikiran 

akhirnya aku bertanya kepada diri sendiri apa yang membuatku takut , aku hanya takut sensasi itu membuatku tidak focus ketika akan mengerjakan sesuatu dan ketakutan yang sangat besar. sehingga aku sering kali melamun ketika ada sensasi itu datang terus terus aku sekarang sudah lebih baik . ketika aku kenal yang namanya adalah hypnoterapi sehingga saya lebih baik lagi untuk melakukan suatu aktifitas yang lebih mempunya nilai yang positif




0 komentar:

Posting Komentar