Pages

Senin, 15 Mei 2017

akankah aku berhasil dengan kelemahanku ini ?

mungkin tidak akan ada yang dengar jika terus menerus dalam suatu status facebook yang aku ekplorasi hanya sebuah kekurangan dan juga keputus asaan . tentu itu tidak akan berguna dan terus terang itu juga akan menambah kuato pulsaku atau biaya . dan manfaat yang akan di miliki hanya sebuah kelegaan hati tanpa sebuah solusi.

ada beberapa hal yang memang harus patut aku terima. pertama usia ku bertambah dan secara peran dalam kehidupan aku belum banyak berperan banyak untuk menciptakan sebuah perubahan walaupun dalam kurun sedikit saja. dan tentu saja ini akan membuat strategi ku untuk mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi melalui asia. mungkin ini merupakan suatu batu loncatan dan aku harus focus untuk menyelesaikan kuliah tersebut dengan segala daya upaya dan mungkin aku memang harus bertanya jika aku tidak paham dan meminta pembenaran dari apa yang aku pikirkan dari sebuah matakuliah yang kadang aku pikir sangat sulit.

tetapi untuk mencapai tingkat pendidikan yang tinggi kita harus menggunakna strategi yang tepat agar apa yang kita usahakan tidak sia -sia . dan ketika hal itu harus dilakukan maka bagaimana baiknya agar apa yang ktia lakukakan tidak merugikan orang lain. ketika sesuatu itu bisa kita lakukan sendiri maka kita akan dapat membuatnya lebih muda.

kutakutkan adalah mencari dosen ketika harus bimbingan thesis dan bagaimana kita bisa mencari dosan. dan apa-apa yang harus dipelajari agar nantinya kita bisa membuat strategi yang cukup agar apa-apa yang aku lalui untuk mencapai semua impianku dapat terwujud lagi.

dimana impianku tersebut adalah bagaimana aku bisa mencapai taraf pendidikan yang tinggi dan dapat menulis buku. dan kemudian juga dapat mengajar dengan baik untuk menciptikan sdm indonesia lebih baik lagi. tetapi selau saja diikuti oleh sebuah kejadiana atau keadaan yang tidak menyenangkan. dimana kekuatan untuk berjalan semakin berkurang dan ini sudah diberikan peringatan oleh mbakku untuk segera pakai tongkat saja biar enak jalannya dan tidak cepat capek.

tentu saja ini . akan membuatku berpikir lebih baik menyerah saja. karena modal yang diberikan oleh Allah tidak sama dengan aku. tetapi sebagai seorang yang beriman aku tidak boleh gampang putus asa. ini sungguh sangat menyenangkan.. apapun itu harus di selesaikan dengan management yang baik.

aku terus memakai alat-alat untuk membantuku dalam berjalan. intinya adalah bagaimana aku bisa berjalan dengan beberapa bantuan. aku menggunakan motorku mio untuk bekerja. aku menolak menggunakan sepeda motor modifikasi yang menggunakan roda tiga. karena saya tidak punya pengalaman untuk menggunakan tiga roda itu. tentu saja ini akan membuat aku kurang cepat untuk berpindah dari satu titik ke titik yang lain.

aku mengakalinya dengan menggunakan kruk lipat karena di wearnes sudah ada tempat untuk meletakkannya sehingga ketika saya pulang tentu kruk tersebut tidak saya bawa pulang saya titipkan di tempat biasanya satpam itu . sehingga nantinya saya tidak kesulitan untuk selalu membawa kruk di tasku karena itu akan berbahaya ketika aku terus meletakkannya ditasku

semoga saja Allah memberiku petunjuk agar aku dapat berjalan seperti biasanya dan terus aku bisa menguatkan kakiku sehingga nanti tidak lagi menggunakan kruk untuk berpindah dari satu tempat ketempat lain. mungkin belum terbiasa saja. tetapi lama-kelamaan juga biasa. karean aku biasanya dikenal dengan orang yang berjalan tidak menggunakan kruk untuk berjalan dari satu tempat ketempat lain.

karena mungkin usia sudah tua dan juga di sebabkan oleh karena berat badan yang gemuk sehingga kakiku yang sehat tidak bisa menobang lagi. aku akhirnya terjadi pada usia pernikahanku yang kedua sehingga mau tidak mau aku harus menyediakan waktu untuk terus latihan dan mencari solusi dari masalah ku ini sehingga apa yang jadi kewajibanku dapat aku lakukan karena aku sudah punya banyak tanggungan antara lain istriku juga dengan anakku serta semua klientku yang tersu protes ketika aku tidak bisa memberikan mereka layanan yang baik ketika aku harus istirahat sebentar karena aku harus butuh bantuan orang untuk menolongku . dan terpaksa ini harus dijadikan pengalaman agar aku bisa memberikan sesuatu yang lebih baik lagi dan harus hati-hati dengan memperhitungkan keselamatan  dari setiap kendaraan itu












0 komentar:

Posting Komentar