Pages

Selasa, 30 Mei 2017

kisah nabi ayub . yang tetap beribadah walaupun banyak cobaan , semoga aku bisa meneladaninya

setaip orang pasti akan di coba oleh Allah. karena saya pernah membaca sehingga saya bisa berkesimpulan jika orang terus di coba oleh Allah. maka ALlah itu sayang sekali kepada orang tersebut ataupun kaum tersebut.

tentu saja aku punya sesuatu untuk di certai. ini juga warisan atau tepatnya sebuah titipan dari ALlah untuk menjadikan duniaku lebih diakui oleh orang lain. walaupun aku sosok yang "istimewah" tetapi semua itu adalah sebuah modal. yang secara fisik memang tidak sama dengan orang lain. agama juga mungkin saya berbeda dengan orang lain. 

entah mengapa aku menemukan islam. dan aku tidak tahu apakah aku seorang pembela islam atau bukan. yang aku beli adalah sebuah keyakinanku. meskipun aku menemukan islam ketika aku lahir. tetapi ini harus menjadikan aku tetap harus terus belajar agama islam. dan memberikan suatu suasana bahwa islam adalah agama yang damai dan menjadi agama yang membawa rahmat bagi alam semesta. 

tentu saja ini tidak lepas dari seluruh pencarianku dan aku juga pernah ditempatkan di sebuah asrama yang notabene adalah sebagai seorang minoritas disitu. tetapi perlakukan mereka sangat baik kepada saya. dan ini membuatku sadar bahwa anak cacat seperti saya harusnya dihargai karena sebuah kemampuan yang terus saja aku galih dan mulai saat itu kecintaan saya terhadap komputer adalah bermula dari seorang teman saya yang bernama waluyo . yang oleh yayasan di pilih untuk mengikuti kurson komputer dan aku tidak. suatau saat pasti aku akan mempunyai kesempatan untuk bisa memenuhi dahaga saya tentang sebuah ilmu komputer dan akhirnya aku punya kesempatan itu.

cobaan memang tak henti-hentinya . rasanya orang akan tidak tahan jika mendengarkan apa yang aku keluhkan tiap hari. jadi orang yang harus dewasa disaat sebuah kesempatan itu datang adalah tidak mudah. aku tahu mas yohan pandai dan pandai sekali untuk menyelesaikan setiap proyek tetapi aku juga merasakan tidak adil . karena dia tidak pernah berasistentsi dengan baik dan oleh karena itu aku tidak pernah diberikan oleh teman -ku. 

organisasi di wearnes memang baik untuk memberikan perkembangan karier dan perkembangan karier yang mungkin dilakukan adalah di sosok asdos. aku telah mengalami beberapa kali kepemimpinan atau lebih tepatnya adalah tiga kali , pak andik yang pemarah dan pakhendro yang sering melakukan tindakan-tindakan yang mendadak dan gadang sangat menguntungkan aku. aku sebelumnya dulu tidak siap untuk dijadikan asdos tetapi karena pak steve keluar karena dia tidak mau belajar. maka mau tidak mau aku harus belajar dengan baik . aku terus melatih diri untuk menjadi guru dan pengajar sesungguhnya agar aku bisa merasakan suasana belajar dan disamping itu aku juga punya banyak bisnis dengan softwareku 

tetapi aku tidak menyadari bahwa aku penuh dengan bahaya jika aku tidak hati - hati dan karena aku tidak menyadari bahwa kakiku yang satu ternyata lemah karena aku yang telah gemuk karena istriku merawatku dengan baik. kejadian itu ketika istriku hamil dan aku sangat takut sekali karena  aku tidak mungkin berpindah pekerjaan dan aku terus mencari sumber-sumber lain untuk bisa sembuh dari penyakitku ini.

dari kisah nabi ayub aku harus tetap sholat dan aku harus bisa memberikan usaha yang terbaik sehingga aku bisa memberikan inspirasi kepada orang-orang bahwa kekurangan  atau keunikkan adalah sebuah modal unit dan pastinya oleh Allah disertai modal-modal yang tidak sama dengan orang lain. tetap semangat dan terus berkarya





0 komentar:

Posting Komentar