Pages

Kamis, 05 Oktober 2017

kenapa lututku tidak sembuh-sembuh,aku jadi sulit sholat !!!

sholat bisa ga membuat aku sehat. aku sekarang ini susah sekali untuk berjalan kecuali dengan menggunakan bantuan tongkat. tongkat yang aku beli ini seharga 250 ribu . yang merupakan bantuan dari bapak yoyok haris subagiyono. sebenarnya ini merupakan permasalahan yang sudah saya punyai ketika aku jatuh pada tahun 2012. waktu itu istriku hamil dan aku masih jatuh di kamar itu. aku tidak tahu apa yang menyebabkannya mungkin karena aku tidak perhatian dengan kesehatanku sendiri. 

aku akhirnya punya alasan yang tepat untuk selalu memakai tongkat yaitu ketika pada tanggal 27 januari aku harus jatuh dan akhirnya aku harus menyembuhkan kakiku. banyak orang yang mengganggap lebih baik memang aku punya tongkat saja . karena kasihan kakiku dari hari kehari menyandang beban tubuh yang tidak seimbang dengan kekuatan kakikku. 

apakah ini merupakan sebuah bentuk cinta Allah kepadaku dengan diberikannya aku seperti ini? ataukah aku harus berdamai dengan masalah-masalahku ini. kadang aku juga bingung bagaimana aku bisa memberikan sebuah kehidupan yang layak kepada anak dan juga isriku.. tetapi untungnya ALlah memberikan aku sebuah pekerjaan yang tidak hnya efeknya pada kehidupanku di dunia ini saja . tetapi juga aku bisa menabung kebaikan untuk kehidupan ku nanti dan penciptaan generasi yang lebih baik lagi. 

memang jika dipandang dan dirasakan sebuah nasehat yang aku peroleh dari sebuah perkenalan dengan seorang pasien yang ketika itu berkunjung di bpjs malang. dia menyarankan aku untuk menggunakan tongkat agar aku bisa berdiri dengan baik dan berjalan dengan jarak yang lebih jauh lagi karena aku masih punya tanggungan yaitu anakku. dan sepertinya saya harus berusaha untuk melupakan traomaku dan aku harus segera bangkit dan dapat memenangkan hari-hariku untuk sesuatu yang baru yang aku harus terus pelajari.

beberapa hal yang saya agendakan adalah aku harus terus menghindari makanan-makan yang berupa nasi dan terus terang akhir-akhir ini ada kebiasaan ku untuk tidak makan siang lagi , atau saya hanya makan selagi yang merasa lapar. dan saya juga agendakan untuk membaca alquran sebagai dasar untuk memberikan aku ketenangan dalam batin karena saat ini dengan kondisiku seperti ini saya akau sangat kesulitan lagi untuk sholat. tetapi saya coba untuk sholat agar aku bisa menjadi perbadi yang lebih baik lagi. dan saya harus terus punya semangat untuk dapat meningkatkan ibadah saya kepada ALlah swt . 

istri dan anakku adalah orang - orang yang saat ini sudah memberikan saya kelebihan dan kadang semangat yang meluap - luap pada diriku ini. walaupun secara umur saya harusnya sudah dapat memberikan sebuah tempat tinggal yang layak kepada anak dan istriku. tetapi sebenarnya profesi ini juga bisa kita kembangkan untuk dapat memberikan sesuatu yang lebih banyak dan aku harus terus belajar bagaiman caranya memberikan sebauh tambahan uang kepada anak dan istriku disamping itu saya juga ingin memberikan obat untuk penyakit yang tidak sembuh - sembuh !!! ataukah aku harus bersahabat dengan masalahu ini , sambil mengumpulkan kebaikan agar nantinya dapat 




0 komentar:

Posting Komentar