Pages

Kamis, 12 Oktober 2017

Menjemput anak mengaji di masjid nurul huda tlogo mas Malang

ilmu dan juga ilmu. harus tetap di kuasai dimanapun kita berada. karena warisan yang bisa kita pakai untuk meraih kebahagian di dunia ini adalah ilmu.. ketika harta diberikan akan berkurang secara jumlah . lain lagi dengan ilmu yang akan terus kuat dan melekat serta bermanfaat ketika ilmu itu diberikan kepada orang lain.

"memberinya kepercayaan untuk pergi ngaji sendiri.", walaupun dengan resiko dia akan jadi bulan - bulanan anak yang lebih besar. tetapi membiarkan dia untuk menyelesaikan masalah sendiri akan membuat dia lebih tangguh dan dapat membela diri dari orang lain. dari orang lain atas perilaku kasar yang diterima oleh anakku dari teman-temannya. walaupun dalam hati saya ingin melindunginya dan tidak membiarkan dia untuk di sakiti oleh orang lain bahkan oleh sosok nyamukpun.\

walaupun aku berpikir bahwa itu bukan tugasku. tetapi apa mau dikata karena istri saya kerja dan saya harus terus membuat keluarga menjadi lebih harmonis. maka tugas itupun harus aku lakukan . jarak antara rumahku dengan masjid tersebut tidaklah jauh hanya sekitar 1 kilo saja. atau lebih tepatnya hanya untuk membuat istriku bahagia saja. yang penting saya terus saja meningkatkan kekuatan kakiku.

anakku terus mendoakan saya. sering kali ini yang membuat hati terasa ringan persaraan dan juga hati untuk  menghadapi hidup ini . yang tentu saja harus terus berpikiran positif terhadap apa yang terjadi padaku . anak dan juga istri kadang memberikan kekuatan kepadaku untuk bangkit dan untuk tidak menyerah terhadap apa yang terjadi padaku. prinsip dalam menghadapi kehidupan adalah dari falsafah jawa bahwa segala apa yang terjadi antara satu orang dengan orang lain adalah sawang sinawang sebuah nilai kehidupan bahwa seseorang yang nampaknya bahagia belum tentun bahagia ataupun begitu sebaliknya.

mungkin suatu saat harus menyiapkan diri untuk menghadapi krisis yang munkgin terjadi suatu saat nanti, dimana kekuatan iman dan juga kepercayaan bahwa pertolongan Allah sangat dekat. keyakinan itu harus terus di pupuk mulai dari anak-anak . sehingga nantinya tidak akan mengalami depresi jika mengalami sebuah persoalan. semangat dan yang penting camkan untuk tidak menyerah 






0 komentar:

Posting Komentar