Pages

Rabu, 21 Juni 2023

sakitnya lambung , dada serta punggung ketika dingin. bagi penderita gangguan asam lambung dan juga anxiety


bulan juni adalah bulan yang dingin. kadang perut dan ulu hati sangat sakit, seperti berat dan perut terasa kaku sekali. aku menangis dan kadang mata terasa kabur . aku terus menyembunyikan ini dari anak dan juga istriku, karena diagnosa dari dokter aku mengalami stres dan sering kali memendam rasa. karena itu saya sering kali membuat  sensasi ini di setiap malam. tidak bisa tidur karena harus merasakan sakit yang tidak terkira, atau lebih tetap di dada yang atas terasa sangat tidak nyaman dan kadang ngilu serta linu, ataukah rasa ngilu dan linu itu dari bekas saya jatuh dari sepeda pada tanggal 15 maret kemarin.  

punggung dan dadaku sering kali sakit. dan akhirnya saya harus minum air dan setelah minum air ada sendawa karena itu memang benar yang di diagnosa dokter bahwa saya ini stress dan kurang hiburan. seperti ketika ada masalah aku cenderung diam . dan harus bereaksi dan tidak harus di reaksikan dengan sebuah rekasi yang membuat orang lain merasa tidak nyaman. 

aku terus sembunyikan rasa ketidak nyamanan ini. terutama ketika bangun bagi dan mau berangkat, dan ketika selesai makan harusnya perut  terasa kenyang. tetapi ini aku merasakan penuh dan kadang panas, ketika aku minum aku merasakan enak dan setelah sendawa terasa sangat enteng. terus terang aku sering kali mengkuti kelas tentang asam lambung baik yang di berikan oleh pak asep bruder dan juga oleh mas aria surya, serta pak abdul rohman

minum obat yang diberikan dokter untuk instri saya.., istri saya juga kena gangguan lambung dulu. ketika dia tidur di di luar kamar dan tidak menggunakan selimut. istriku mengeluh karena dia sering kali merasakan perutnya sakit dan itu membuat dia harus ke klinik bpjs untuk sekedar memeriksakan diri apakah dia sakit sungguh atau tidak . ini membuat aku juga tidak tenang ketika harus mendengar istriku juga terkena asam lambung. aku berharap walaupun dia sangat cerewet dia tetap sehat dan bisa melayani kami anak dan suaminya untuk dapat bahagia di hari-hari kami. 

aku sering ikut iktikaf selain untuk membuat aku tidak off dari wearnes aku juga minta ke ALlah agar aku sembuh dari  penyakit axiety disorder. sakit ini sungguh lama dan hampir tiap hari aku merasakan gangguan asam lambung yang sangat menyakitkan tetapi kadang walaupun aku sakit aku tetap bekerja di wearnes. karena bagiku bekerja di wearnes adalah sebuah kehormatan tetapi karena pasar mahasiswa sekarang yang kurang. kadang-kadang dalam tiap hari aku merasakan bahwa aku tidak lagi di bulan depan dibutuhkan di wearnes. 

0 komentar:

Posting Komentar