Pages

Rabu, 27 Mei 2015

rasa hati ingin segera menyelesaikan skripsiku. tetapi ALlah memberikan aku sakit di kakiku

aku yang terjatuh pada tahun 2012 . tetapatnya ketika waktu itu aku di kamar belakang rumh kami yang sederhana. aku mengambil bajua. tiba-tiba kakiku ketekuk , aku jatuh dua kali. aku tidak tahu. ternyata selama ini aku tidak pernah olahraga dan aku tidak pernah memperkuat kakiku. 

'Samurai Jepang' Shigeru Ono bangga berjuang demi kemerdekaan RIaku nyatai saja pada waktu itu .  karena seiring waktu tentu aku akan menemukan cara untuk menyembuhkan kakiku. aku terus mencari pengobatan-pengobatan alternatif sehingga aku bisa berjalan tanpa rasa sakit lagi, dan di samping itu aku harus kuliah lagi untuk meningkatkan mutu dan juga sumber dayaku.  aku terus terapi dan juga aku sering kali sepedaan. tetapi usaha-usaha itu juga tidak berhasil aku lakukan dengan konsistent karena aku hanya beli sepeda yang murahan . dan sepertinya ini yang menyebabkan program latihanku untuk bersepeda tidak sukses. akibatnya adalah kakiku jika di pakai untuk berjalan jauh rasanya sakit sekali.

padahal akibat dari keadaanku ini aku kurang mandiri , jika harus pergi ke kampus misalnyake perpustakaan hanya untuk sekedar mencatat yang di catat oleh kakak kelasku. sehingga aku kadang merasakan kesulitan dan hampir putus asa. tetapi ketakutan ini tidak saya tunjukkan kepada pak sunu selaku dosenku. karena aku ingin sekali lulus dengan usahaku sendiri.

usaha-usahku selama ini , yang telah saya lakukan adalah terus latihan secara mandiri . yaitu latihan yang diajarkan oleh terapisku. aku mengangkat kakiku lurus dan kemudian aku tahan selama 15 detik aku lakukan itu ketika bagi dan penting . selalu aku memohon kepada ALlah agar aku sembuh karena jika aku tidak bisa berjalan lagi atau ketika aku berjalan harus di bantu dengan tongkat maka aku tidak akan mampu untuk berjalan jauh. dan pastinya job-job pembuatan program diluar akan berkurang.

hampir setiap bimbingan dan hasilnya istriku merasakan khawatir karena aku telah memberikan pengertian kepada istriku bahwa jika dalam tk ku ini aku gagal maka mau tidak mau aku harus bayar lagi sejumlah 3100.000, hanya untuk dua mata kuliah yang harus aku ambil di semester ini. apa yang harus aku lakukan kadang membingungkan.

ternyata ini merupakan budaya dari s1 dimanapun berada yaitu . dosen tidak serius dalam memberikan kuliah kepada mahasiswanya . sehingga mahasiswa tidak mempunyai pemahaman yang bagus terhadap suatu teori. sehingga dalam penyusunan laporan sering kali terjadi kesalahan.

mungkin sistem pendidikan strata satu di indonesia harus di ubah dan harusnya dalam tatarannya akan membuat para mahasiswa akan memilih untuk mengambil d1 yang lebih mementingkan ketrampilan daripada teori yang kadang sering membuat botak kepala kita.

yang penting harus terus semangat dan terus mencari solusi yang paling baik daripada solusi - solusi yang telah di tawarkan . semoga aku kuliah dan selesai tepat waktu. ya.. tidak ada sesuatu yang akan selesai tanpa sebuah perjuangan !!

0 komentar:

Posting Komentar