Pages

Kamis, 07 April 2022

dua hari ini setelah buka.. dada dan perut terasa panas. ku minumin royal jelly

 


puasa sudah sampai di hari ke 5 karena tanggal 3 april 2022 adalah hari pertama berpuasa di tahun ini , dan aku terus berjuang untuk dapat puasa dengan normal karena ada asam lambung yang terus menyertaiku.di hari pertama sungguh sangat menyakitkan karena teras di perut, dada dan juga tongkorakan.  kadang dada terasa panas begitu juga dengan perut. kalau makan makanan buka puasa salah sakit sekali di dadaku, dan kadang-kadang sendawa  susaha bisa saya lakukan agar rasa itu bisa di kurangi. 

pak abdul rohman sering kali memberikan nasehat agar jika ada rasa tidak nyaman maka sering - seringlah untuk minum air anget. kopi dan teh juga harus di hindari. karena rasa tidak nyaman sering kali ada kekhawatiran yang berlebih walaupun beberapa orang penderitah yang sama mengatakan bahwa gangguan ini tidak berbahaya tetapi kadang-kadang pikiran itu ada saja, kepikiran akan hal-hal yang menangkutkan.  .. tetapi maju terus untuk mencapai kesembuhan karena usaha  secara medis sudah saya lakukan yaitu sudah periksa di dokter ahli penyakit dalam di rumah sakit tejahusad dan juga rumah sakit Unmuh Muhammadiyah, dan dari diagnosa beliau mengatakan bahwa saya kena gangguan kecemasan (Axiety disorder)  dan sumber cemas saya adalah sensasi yang kadang-kadang datang dan pergi dan tak tahu apa yang harus saya lakukan tetapi karena saya bisa mengatasinya akhirnya saya bisa mencari solusi.

penyakit atau gangguan pikiran karena kesalahan pada managemen emosi saya yang sering kali memendam rasa ketika harus saya ungkapkan karena sering kali istri mengatakan hal-hal yang menyinggung saya dan biasanya saya diam saja. pada tanggal 4 april kemarin saya jatuh di ruang tamu karena lantai licin dan juga tongkat yang biasanya saya pakai patah dan ketika jatuh kaki kecilku saya dudukin sehingga bengkak. aku pergi keterapi di Bahkti Luhur malang dan ketemu dengan bu ita yang sudah saya anggap sebagai ibu sendiri, dari beliau banyak sekali cerita-ceritanya tentang rumah tangganya dengan bapak asrama saya dulu bapak Yohanes Suyono.  

Bakhti luhur secara sudah maju pintu gerbang sudah bagus karena sudah di cat dan biasanya waktu saya sekolah dulu di smp bahkti luhur ada satpam yang bernam supriono tetapi sekarang beliau dimana saya tidak tahu. dan ada pak kok'an yang ternyata sudah meninggal kabar yang saya peroleh beliau meninggal karena stroke. orangnya baik dan dia juga yang menerapi saya ketika pertama kali saya jatuh . jatuhnya pertama saya yang menyebabkan saya sampai saat ini harus menggunakan tongkat untuk berjalan dari satu tempat ke tempat lain

Royall Jelli harganya sangat mahal dan biasanya di jual dengan harga 400.000, untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari harga eceran saya akhirnya harus gabung dengan HDI (High Desert Indonesia). dan sampai saat ini setelah saur dan setelah buka puasa saya minum sedikit walaupun rasanya sedikit kecut tetapi di perut terasa enak sekali dan ketika puasa di siang hari rasa munek-munek atau mual sering kali tidak ada, cuman ada rasa capek saja di punggung dan saya menyadarinya itu adalah kesalahan tidur atau naik sepeda motor yang tidak harus disikapi bahwa gejala itu karena saya terkena gejala lagi dari asam lambung.

Terima kasih kepada aria surya chanel yang telah memberikan saya pencerahan dan sering kali hipnoterapinya saya dengarkan ketika malam ketika saya tidak bisa tidur, dulu sempat khawatir karena saya meragukan kemampuan saya sendiri dan ridho dari Allah SWT bahwa saya tidak bisa lagi menyupport kebutuhan dari anak dan istri saya karena itu saya terserang yang namanya Axiety disorder dan kata bang aria Surya itu harus di hipnoterpai dengan memberikan nilai baru agar tenang dalam menjalani kehidupan ini.

Terapi menulis tahun 08-04-2022


0 komentar:

Posting Komentar