Pages

Rabu, 20 April 2022

Membangun teras koding for game dari mas wike


uji coba kelas online kemarin tidak berjalan lancar. karena alat yang digunakan untuk mengajar adalah zoom. hal ini tidak biasa saya lakukan karena itu memunculkan masalah ketika harus share screen. tidak seperti di googlemeet yang begitu gampang menggunakan share screen. kalau menggunakan zoom harus bolak - balik shared screen. dari teknis untuk menshared screen terhadap materi yang akan disampaikan saya masih mengalami kesulitan dan disamping itu gangguan yang saya alami adalah anak-anak saya ramai sendiri di belakang saya dan ini sungguh menganggung disamping itu istri enak-enak saja tidur dan seperti tidak terjadi apa2. 

studi kasus kemarin saya ingin membuat sebuah game tentang ikan dan aquarium skenarionya adalah ada ikan yang berenang bebas di sebuah underwater backdrop dan ikan - ikan ini berenang - renang dari kiri dan kekanan. untuk menggerakkan ikan ini maka kita menggunakan sebuah skenari ikan akan terbentuk dari clone dan setelah di clone atau digandakan ikan akan di posisikan di sembarang tempat di posisi x dan y. atau menggunakan posisi random dengan menggunakan kelompok perintah go to randome position.

dan ikan tersebut terus bergerak dari kiri dan kanan,ketika sampai di ujung maka akan balik lagi, perintah yang digunakkan adalah if get edge,bounce dan kemudian set position left to rigt. sehingga ikan akan bisa bergerak kembali ke kanan dan tidak akan memutar kepalanya ke atas, sebenarnya itu sekenario yang saya akan ajarkan dalam pembuatan game kemarin tetapi karena masih grogy dan baru pertama punya kelas online maka semuanya pada kacau.

terima kasih saya ucapkan kepada mas wike yang telah memberikan saya kesempatan untuk di jadikan sebagai tentor di perusahaan terascoding for gamenya semoga nanti pada pertemuan berikutnya akan jadi lebih baik. bagaimana juga saya sangan suka ngajar. dan semoga ini menjadi awal yang baik sehingga 3 tahun dari sekarang saya punya penghasilan sebesar 200 juta pertahun.

untuk itu aku harus terus berusaha. dan tetap bersemangat dan dari diskusi dengna mbakku kemarin bahwa lebih baik aku mempunyai banyak usaha dan agar tidak menggantungkan lagi ke wearnes karena ini akan sungguh sangat menyakitkan ..bwearnesnya sangat menyakitkan kepada saya. ada beberapa karyawannya yang tidak saya sukai. dan yang lebih menyakitkan saya adalah saya mengerjakan thesis orang tersebut dan dia malah yang dipertahankan.

ada seorang yang selama ini mempunya bad charather karena dia ternyata melakukan pelecehan sexual kepada mahasiswanya dan dia ternyata selama ini adalah sosok yang sangat saya kagumi. tetapi karena dia sudah melakukan kesalahan dan dia sangat tidak hormat untuk dikeluarga dari wearnes education center.

tetapi karena itu adalah masalah beliau dan saya terus saja maengukit-ukit untuk dibicarakan lagi maka. saya harus terus berusaha dan menyebabkan sesuatu terjadi. Ketika di offkan dari wearnes memang saya tidak punya rencana untuk melakukan bisnis untuk menggantikan sumber keuanganku di wearnes education center. 

sekarang ini saya sedang mengerjakan projek bersama temanku yaitu saya beri nama teraskoding



0 komentar:

Posting Komentar