Pages

Selasa, 19 April 2022

Ya Allah, sakit sekali ulu hatiku. hari ke 17 aku puasa dengan asam lambungku dan tetap semangat berpuasa


 Sebenarnya hari ini aku jadwalkan untuk langsung pulang karena aku juga tidak enak badan yaitu sedikit flue dan meriang tetapi hujan dan akhirnya aku harus duduk di labb ini. lab dulu saya mengajar sambil terus merasakan kakunya dadaku. apakah ini disebabkan oleh minuman yang aku minum tadi malam. saya minum kopi susu di masjid dan setelah itu saya juga makan gorengan tahu brontak.

dan dadaku terasa kaku seperti mau muntah saja. dan ada keringat dingin aku rasakan dan terutama di daerah dada sebelah kiri, setelah itu ada rasa sakit di tulang belikat. aku yakin ini hanya asam lambung saja dan kemungkinan saya salah makan.tadi malam pas di masjid dan sering kali mendengarkan obralan orang-orang yang sambil merokok. kemungkinan asap rokoknya mengenai paru-paruku.

terutama di daerah dada yang tengah rasanya seperti kaku saja. dan aku sangat khawatir apa yang akan terjadi padaku hari ini. aku sangat takut ya ALlah. berikatlah Hamba kesembuhan. terus kemarin posisi juga hujan lebat dan cuaca juga sangat dingin. aku sangat khawatir kalau aku tiba-tiba saja jatuh dan tidak sadarkan diri,

kekhawatiranku yang sngat berlebihan menjadi penyebab saya kurang produktif. sehingga tugas dan agenda saya kurang bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya. ketika saya membaca banyak hal tentang kesehatan mental. ternyata saya tidak melakukan proses healing yang sering dulu saya lakukan karena itu saya sering kali merasakan sakit yang tidak terkira di daerah dada. sakitnya adalah kaku. tetapi ketika saya tadarusan di mesjid saya coba untuk healing dengan ngobrol sama teman-teman dan saya berusaha untuk ikut tadarusanya walaupun saya tidak lancar dalam membaca alquran dan sering kali salah pengucapannya dan juga panjang pendeknya. tetapi tidak peduli saya sudah mulai dikenal dimasyarakat bahwa saya bisa membaca alqur-an dan biasanya saya sangat dekat sekali dengan pak hermanto

pak hermanto sering menyakan kepada saya ketika saya tidak ke masjid kejadian itu terjadi ketika saya harus menghadiri sebuah acara di kantor saya yang baru. dan saya harus tidak ke masjid untuk sholat tarawih dan juga membaca alquran, saya sangat akrab sama dia dan ternyat selisih usianya dengan saya terpaut 10 tahun. dia sudah mencapai banyak hal dalam kehidupannya seperti sudah punya cucu dan juga sudah jamaah haji. sedangkan saya masih harus membangun usaha dengan teman-teman yang telah kami dirikan tanggal 11 november 2021 dan akhirnya usaha kami ini akan saya jalankan dengan sungguh dan ilmu yang saya dapatkan di kuliahan saya . yaitu tentang bagaimana membuat produk management. yang pentin harus terus mencari trend kebutuhkan masyarakat akan produk aplikasi yang mereka butuhkan dalam menunjang 

kembali lagi ke masalah sakit lambungku yang di diagnosis oleh dokter karena terkena mental , karena terlalu memikirkan apa yang terjadi kepadaku pada tanggal 1 agustus 2021 yaitu saat saya di offkan dari wearnes karena waktu itu saya hanya menelan sendiri masalah yang saya hadapi dan harusnya saya berusaha untuk mengatakan apa yang menjadi beban saya kepada keluarga saya dan alhamdullilah mereka menerima dan mendengarkan saya . dan akhirnya mereka membantu saya untuk menyupport kehidupan saya selama kurang lebih 2 tahun . dengan besarnya bantuan yang mereka berikan kepada saya yaitu 6 juta perbulan dan kalau di hitung dalam 2 tahun . 200 juta, dengan keseriusan ku mengelolah perusahaanku dengan sebaik-baiknya.


0 komentar:

Posting Komentar