Pages

Kamis, 23 Oktober 2014

Ya.. Allah Aku sakit apa!!

sudah hampir seminggu ini, kakiku terasa berat ketika untuk melangkah , aku tidak tahu aku sedang sakit apa??.

aku waktu itu pernah jatuh . karan aku kehilngan keseimbanganku . terus aku tidak masuk selama hampir dua hari . hanya saja ini , sungguh menakutkan . jika aku sampai tidak bisa jalan . aku rela.. ya Allah  engkau jadikan cacat. dengan kaki ini . aku pun tidak mengemis aku berusah untuk mencari kehidupan yang layak aku bekerja untuk memberikan ilmuMu kepada mahasiswaku agar mereka dapatkan pekerjaan yang lebih layak lagi.

 dan aku pun bekerja dengan ketrampilan yang Engkau  titipan kepadaku.

kadang aku tidak bisa , memberikan yang terbaik kepada istriku. aku teringat akan anak dan istriku. istriku hanya lulusan sd saja. jika aku tidak bisa berjalan dengan baik dan tidak bisa bekerja lagi , aku kasihan kepada mereka bidang apa yang aku geluti agar aku dapat income yang sama..

 maka aku tidak bisa membayangkan bagaimana kehidupan anak dan istriku saat itu, semoga apa yang aku pikirkan hanya merupakan ketakutanku saja. dan itu berasal dari setan yang terkututk.

apa yang harus aku lakukan ya ALlah , berikan petunjuk mu kepadaku . aku ingin bisa berjalan lagi dengan nyaman ya.. ALlah berikan lah petunjuk kepada ku. ya. ALlah.

aku pernah kemarin olahraga dengan anakku memakai sepatu atau sandal yang sering aku pakai . dan ternyata pada malam harinya badan terasa enak. Pasti itu petunjuk dari Allah untuk setiap kali memakai sandal itu

"jangan pernah menyalahkan Allah , ketika ada sesuatu yang kadang tidak cocok bagimu. ?" terus sabar saja dan terus mencari jalan keluar. aku tahu , aku bukan orang yang suci dan aku sering kali melupakan Allah dalam setiap kenikmatan yang aku peroleh.

itu kadang yang sering menyadarkan ku untuk tidak lagi menangis , dan terus berjuang untuk menjaga kesehatanku dengan baik. tetap semangat dan selalu cari solusi . mungkin itu yang harus terus di biasakan oleh diriku.

untuk mengurangi kekhawatiranku dan dalam rangka mencari jalan keluar dari penyakitku ini. aku terus berusaha untuk melakukan apa yang membuat jalanku bisa kembali enak.

pertama tentu saja aku harus terus pakai . sandal terapi tersebut . dan tentu saja harus bertanya apakah aku benar - benar kena asam urat ataupun penyakit yang lain. dan tentu saja terus berusah mencari obat agar penyakitku ini bisa disembuhkan . aku ingin melihat anak - anaku besar dan dia bisa menjadi seorang profesor . dan meneruskan apa yang menjadi cita-citaku.

salah satu orang yang sering saya ajak untuk berbicara masalah penyakit ini adalah pak nur. seorang yang sungguh sederhana dan seorang yang setia pada pekerjaannya.., pak nur setia . karena dia tidak pernah pindah bekerja dari wearnes dimana yang bekerja. aku juga senang kerja di sini . ilmu tambah pun demikian dengan proyek-proyek yang kadang aku dapat dari teman.

kemarin sebelum aku berangkat ke kampus .aku sempat latihan dengan menggunakan sandal terapi. dan terus minum jamu dasa muka. aku dan anakku sering kali main dengan jalan-jalan di gang kami . dan sambil ngobrol dengan tetangga - tetangga yang kebetulan saya temua. sering dan suasan akrab itu yang kadang membuatku kerasan. ada dari mereka yang memberikan pendapat kepada aku untuk terus latihan berjalan.

semoga dan ALlah memberikan jalan keluar dari penyakit yang aku derita ini , dan semoga ALlah memberikan jalan yang terbaik kepadaku




0 komentar:

Posting Komentar