Pages

Kamis, 10 Februari 2022

budeku menikah lagi. dan mungkin juga akan dilakukan oleh istriku jika aku ...?? jangan berpikir seperti itu

ibu dan mbak yun
 pada bulan otokber tepatnya tanggal 3 oktober saudarahku dari ibu yang namanya pak kusriyanto meninggal sebenarnya kami sudah kesana dan saya ingin pamitan kepada beliaunya agar tetap jaga kesehatan baik-baik. saya sering menduga dia adalah sosok yang sedang sakit kena asam lambung tetapi kok lama sekali. hal ini yang membuatku takut akan gangguan asam lambungku ini, karena tidak sembuh-sembuh dan sering kali di dada terasa sakit, dan ketika ke dokter saya hanya diberikan sebuah obat yang saya sampai hafal sampai sekarang seperti obat lasoprasol dan juga obat ranitidin untuk lambung, dan biasanya obat tersebut karena asam lambung yang berlebihan baik secara kapasitas maupun karenan keasammnya. 

aku, ibu dan istriku serta dua anakku aku bonceng dia dan akhirnya aku tidak sampai menemui mas kusriyanto dan akhirnya ketika di ke kamar mandi dan jatuh akhirnya dia meninggalkan ku untuk selama-lamanya sosok kakak laki-laki yang sangat aku sayangi tetapi akhirnya Allah memanggilnya , dia sudah tidak terlihat sehat sejak ayah tidak ada dan kami kadang sering bertengkar karena dia pada saat ayah tidak ada minta saya segera pulang 

adi dan lesha masih belum paham masalah kehilangan, di tahun 2021 memang ada dua orang yang sangat berharga dalam hidupku yang meninggalkan ku untuk selama-lamanya pada tanggal 10 agustus ayah tercinta dan pada tanggal 2 oktober adalah mas kusrinyanto suami dari mbak yuni . karena waktu itu aku tidak membawa tongkat maka aku hanya bisa duduk di ruang tamu dari tetangganya mbak yun sampai acara pengurusan jenazah selasai dan akhirnya aku bisa pulang 

waktu itu aku langsung ke malang, untuk memberikan pelajaran kepada anak didiku yaitu bella, dan dia harus sukses untuk menjadi programmer yunior, programmmer yang akan membantu saya dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. sehingga aku nanti bisa mengerjakan yang lain seperti training dan lain sebagainya.

budeku ternyata adalah sosok yang menjadi teman dari mbakku , maka ketika diperkenalkan kepada mbakku dia sangat terkejut karena selama ini sudah kenal , akhirnya kami jadi keluarga yang utuh lagi dan punya keluarga yang baik-baik, dan kemarin ketika ayah meninggal mas kusriyanto juga sering membantu kami, ketika 100 harinya ayah dia tidak bisa datang karena dia sudah meninggal. bude yun sebenarnya sudah di lamar oleh pak mul pada saat hari 7 dari mas kusriyanto tetapi karena masih belum masa idza dia menolaknya , semoga saja menjadi keluarga bahagia dan sampai kakek dan nenek,

kadang aku berpikir seperti ini , kalau saya meninggal tentu saja istriku akan menikah lagi dan itu adalah kenyataan yang tidak bisa aku ingkari dan kalaupun karena penyakit yang saya derita ini . dan akhirnya saya harus meninggalkan anak-anakku maka saya hanya dapat berdoa semoga dapat keluarga yang baik dan kepala keluarga yang baik, semoga saja Allah memberikan aku umur yang panjang sehingga saya bisa memberikan yang terbaik kepada anak-anakku sehingga anak-anakku bisa mandiri

saat ini sangat khawatir dan saya juga di dera kecemasan yang berlebihan karena asam lambung yang sedikit sekali mengalami perbaikan, aku terus merasa pada waktu pagi seperti di dada ini terasa berat dan aku juga merasakan di perutku terasa kaku, tetapi ketika aku sendawa rasanya seperti lega sekali, dan terus terang aku sudah menjadi lebih baik lagi, oleh karena itu rasa syukur dan rasa bahagiaku harus saya terus tingkatakan agar dalam  menjaga diriku tidak kehilangan semangat  dan terus berusaha untuk mengikuti pola hidup sehat yaitu menjaga pola makan, pola pikir, dan juga pola hidup, untuk pola pikir adalah saya harus memikirkan bahwa apa yang terjadi pada diriku adalah hal yang wajar dan memang rasanya untuk asam lambung memang seperti itu, yang kedua adalah pola hidup, saya harus mulai membiasakan diri untuk tidur 8 jam sehari  dan yang terakhir adalah pola hidup.

yang susah adalah olahrga dan juga pola pikir karena olahraga untuk menjadi lebih baik agar otot esophagusku tidak kendor lagi, tetapi ada tantangan yaitu aku tidak bisa berjalan dengan tidak memakai tongkat sekarang, sehingga waktu itu aku putuskan untuk mengikuti gym di momonk gym agar saya bisa sehat, dan bugar karena dengan kesehatan yang baik aku bisa beribadah dan juga berkarya dengan baik, semoga saja ada jalan agar nantinya saya bisa olahraga lagi,





0 komentar:

Posting Komentar