Pages

Senin, 28 Februari 2022

hari greges nasional , karena pergantian musim dari hujan sampai kemarau , dan sebentar lagi ramadhan

 


tanggal 28 februari kemarin libur karena ada peringatan izro dan miroj sebuah pelajaran dalam hidup kita bahwa ketika kita mengalami kesedihan yang begitu mendalam , kita di sunahkan untuk mencari hiburan dan hiburan tersebut tidak boleh bertentangan dengan apa yang disyariatkan oleh islam. dan akhirnya aku hari ini ketemu dengan penjualan jamu kunyit madu, yang disarankan pak hendro

walaupun harganya agak mahal tetapi harus aku beli juga karena ini sangat membantu saya dalam mengatasi asam lambung. dan sering kali dada terasa agak kaku dan itu katanya chanel-chanel karena seluruh otot di dadaku mengalami ketegangan dan sering kali berpikir keras masalah penyakit dan gangguan yang saya derita. dan selama bulan januari dan feberuari kemarin saya mengalami banyak sekali sensasi dan kadang-kadang saya merasakan akan bertambah buruk

terus aku sekarang sudah punya banyak teman, sehingga masalah-masalah yang selama ini saya pendam sendiri bisa sedikit terlupakan dengan bercerita walaupun cerita-cerita kepada teman-temanku itu tidak menyangkut apa yang saya alami, memang secara sepintas saya nampak sehat dan tidak kekurangan suatu apapun tetapi sering kali ketika ada rasa di dada ini yang tidak enak saya langsung menghubungkannya dengan sebuah penyakit yang berbahaya. 

hujan sering kali datang pada waktu sore hari dan biasanya sampai magrib, kemarin ketika jumatan saya lupa bawa penutup kepala sehingga kena hujan. walaupun jarak antar kantor dan masjid tidak begitu jauh tetapi karena cukup lebat maka air hujan itu mengenai kepalaku dan ketika sampai di kantor aku membasuhnya dengan air untuk menghindari pusing dan demam. tetapi ketika pulang ternyata saya juga kena hujan sehingga harus greges dan aku tidur awal dan bahkan sebelum magrib pada saat itu ada tahlilan orang meninggal di daerah rtku akhirnya aku tidak mengikuti kegiatan tersebut selama 2 hari. 

tetanggaku yang punya hajat tersebut bertanya melalui pak sodikin kenapa mudi tidak ikut kegiatan tahlilan dan saya jawab saja bahwa saya sakit dan tidak bisa mengikuti sholat berjamaah di masjid. banyak orang di gangku mengatakan bahwa saya itu rajin ke masjid tetapi mereka tidak tahu sesungguhnya yang terjadi kepadaku karena aku saat ini sedang mengalami apa yang dinamakan dengan gangguan kecemasan dan di perut dan juga dada terasa begitu sakit dan ada sensasi sesak dan tidak nyaman rasanya seperti tidak plong saja. dan ini membuat aku tidak produktif dan sering mengalami ketakutan dalam menjalani hidupku sehari-hari. aku takut ada penyakit yang berbahaya dalam diriku.

karena banyaknya omicron dan ini merupakan varian dari omigran sehingga orang banyak yang sangat ketakutan bahkan untuk batuk saja mereka sangat ketakutan dan ini sering kali membuat orang tidak masuk kerja. tetapi karena posisi saya sudah merupakan orang swasta dan harus tetap bekerja maka walaupun kadang sensasi itu ada saya tetap harus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup dari keluarga saat ini, saya punya istri yang cantik dan juga dua anak yang masih kecil. 

itu yang sampai saat ini membuatku bersemangat untuk menjalani kehidupan dan terus ngoding walaupun kadang di dada dan di perut masih terasa ada sensasi yang membuatku tidak focus dalam menjalani kehidupan ini yang penting aku tetap berusaha untuk mengurangi dampak - dampak tersebut dan sering kali bergurau dengan teman dan melakukan hobby yang menyenangkan tetapi kadang-kadang dada terasa sakit dan juga perut terasa melilit terutam ketika saya makan tertentu dan minum tertentu.

hari ini saya di warung bogor makan dengan urap-urap dan juga minum kopi sehingga dada terasa sakit dan waktu mengajar tadi saya kelihatan sangat cemas. seperti mau berak tetapi tidak bisa , akhirnya saya tetap berusaha tenang dan akhirnya kelas tersebut bisa saya selesaikan untuk mengajar tetapi tiba-tiab perut terasa sakit dan dada juga terasa kaku itu ketika saya selesai makan. makanya dari itu saya harus menjaga makanan terutama makan yang masih bening dan tidak boleh ada bumbu-bumbu yang menyengat sungguh tersiksa sekali ketika perasaan tidak nyaman itu ada.


0 komentar:

Posting Komentar