Pages

Sabtu, 07 Mei 2022

harus maju.. kadang rasa sakit ini sangat menggangguku.


dada kiri hari ini serasa sakit dan saya terus merasakan takut dan mengalami gangguan cemas.. yang membuatku cemas adalah karena perut sakit dan dada kiri sangat sakit. terutama ketika setelah selesai makan . dan kadang-kadang dada sebelah kiri sudah sakit. ada sesuatu yang sering kali aku takutkan yaitu apakah benar saya tidak bisa mengendalikan pikiran ini sehingga asam lambung saya merusak lambung yang saya alami. aku takut ya.. Allah. 

tadi pagi dari jam 9.00- 11.00 aku harus mengantarkan istri dan anakku untuk berkunjung ke rumah temannya istriku. jalan yang saya lalui adalah di jalan sardo tetapi saya tidak lewat sardo karena biasanya disana sangat macet. aku takut dan akhirnya saya lewat di sebelah kanan jembatan dan akhirnya diujung jalan sampai di toko madinah. tetapi sayangnya di sana jalannya di tutup. dan itu harus menyuruh istri  saya untuk turun dari motor sehingga saya bisa turun. 

kemudian istri saya minta untuk menggendong lesha dan tidak meletakkan lesha di tengah-tengah kami karena ini sangat berbahaya dan bisa lesha terhimpit diantara kami..dan akhirnya kami bisa melewati jalan di pertigaan gajahyana. dari pertigaan gajah yana saya belok ke kanan dan akhir sampai di rumahnya mbak sus . mbak sus adalah temannya itriku.

akhirnya saya bisa pergi ke kantor dengan kecepatan motor yang seperti biasanya yaitu 40km/jam, dan sampai disana saya ketemu dengan pak musa dan juga mas heru, serta pak ariswan. akhirnya kami berdikusi tentang perusahaan kami dan akhirnya disepakati bahwa saya harus masuk setiap hari jam 07.00,

pada jam 11.00 perutku terasa sakit dan kadang-kadang sendawa juga disamping itu di uluh hati dan juga punggung terasa sakit juga. aku kadang merasa sangat tidak kuat dalam menghadapi sensasi ini. karena rasanya sungguh tidak nyaman dan kadang kepikiran bahwa saya akan meninggal dan akan meninggalkan anak dan istriku tetapi kadang juga sembuh sendiri .apakah pikiranku yang sakit ataukah aku memang benar-benar sedang sakit sekarang. 

kemarin ngobrol sama salah satu tetanggaku , namanya pak yono, dia bilang ketika kita melihat banyak yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapan dan kita pikirkan sebuah pertanyaan yang sederhana adalah aku ini bisa apa?...pertanyaan itu ternyata membuatku lebih tenang dan sering kali yang jadi pemikiran ku adalah sesuatu yang terasa di pikiranku yaitu sebuah sesansi di dada dan dipertu dan sekarang ini saya merasakan di kulit agak sedikit percik-percik seperti ada airnya. ketika saya melihat suhu udara hari ini adalah suhu 23 derajat celcius. dan suhu itu sangat wajar sehingga kulitku terasa begitu ada percik-perciknya..

alhamdullilah kemarin setelah makan dan istirahat aku bisa tidur dengan tenang walaupun di perut terasa panas apakah mungkin karena saya makan sate dan juga makan buah melon yang tidak cocok dengan kesehatanku . karena aku masih merasakan sensasi perut yang sakit dan mungkin karena masih masa penyembuhan untuk kecemasanku.




0 komentar:

Posting Komentar