Pages

Sabtu, 25 Juni 2022

masih saring perut dan dadaku terasa sakit


 apakah karena saya sering kali meminum kopi, sehingga dada dan perut masih sering kali sakit.  karena itu saya sering kali tidak bisa mengendalikan emosi dengan baik. terutama ketika ada sesuatu yang tidak mengenakkan hati. seperti koding yang tidak ketemu-ketemu dan terus harusnya tiba-tiba di dadaku terasa tidak enak. tetapi hal itu tidak membuatku khawatir karena dokter cantik tersebut telah memberikan aku sebuah pengarahan bahwa penyakitku tidak berbahaya dan itu penyakit disebabkan karena stress saja.

saya punya program untuk bisa menyembuhkan kecemasan ini adalah dengan mencoba kopi. dan ternyata tidak apa2, hanya saja sering kali terasa tidak enak jika saya diam saja. seperti kentut seperti bau kotoran sapi dan saya tidak mencoba untuk mencarinya di google karena saya takut dan katanya dokter andre hal itu tidak perlu di lakukan karena akan menambahkan kekhawatiran saja.

aku akhirnya pulang ke rumah dan ijin pak endro untuk dapat mencari sebuah kesibukan agar tidak begitu stress karena itu aku pulang ke rumah dan walaupun ibu lagi sakit dan berharap bahwa ibu segera sembuh aku sering kali curhat tentang gagguan ini. dan yang bisa aku lakukan adalah hanya pura-pura sembuh walaupun kadang gangguan ini sangat tidak nyaman seperti dada tiba-taba kaku dan aku tidak tahu apakah kakunya dadaku karena aku menggunakan tongkat atau karena aku mengalami gagguang kecemasan.

melalui diary online ini  saya hanya ingin mencurahkan semua perasaanku tentang harapan dan juga ketakutanku dan aku tidak punya saluran yang baik, sering kali aku curhatkan kepada Ibuku dan juga kepada orang lain terutama kepada orang yang nasibnya hampir sama dengan saya. seperti pak yogi tetapi aku tidak boleh selamanya seperti ini. masalah yang saya hadapi adalah tidak enaknya di badan dan juga perutku dan aku menganggap itu adalah sebuah penyakit yang berbahaya dan dokter mengatakan bahwa itu tidak apa-apa.

saat ini saya hanya bisa melarikan semua yang aku rasakan dengan sering mengikuti sholat berjamaah di masjid dari magrib sampai isyak dan ngobrol sama teman-teman walaupun kadang saya juga sering merasakan dada dan perut terasa sakit. aku terus berusaha untuk melupakan rasa sakit ini, dan terutama ketika ada rasa aneh. karena pada waktu lalu saya merasakan itu adalah hal yang biasa dan lebih baiknya lagi saya tidak pernah merasakan, atau merasa-rasakan seperti perut sakit dan tiba-tiba tangan terasa kebas ataupun tiba - tiba ada kedutan di bagian belakang saya.

kadang saat ini di dada terasa berat dan terjadi ketika saya minum seusatu terutama kopi, kopi tersebut telah membuat saya menjadi lebih berenergi dan kadang kopi juga membuat saya dapat menghilangkan rasa stress saya. walaupun konsekwensinya saya harus merasakan dada yang kadang terasa berat tetapi dengan meminum kopi rasa stressku berkurang. kalau di pikir-pikir adalah ini seperti lingkaran setan yaitu sensasi -sensasi ini yang membuat saya stress dan stress ini yang membuat asam lambung saya naik.

tetapi aku sekarang ini mencoba untuk cuek dan tetap koding karena koding ini yang bisa saya lakukan untuk saat ini dan aku harus tetap semangat dan terus berkarya. dan ketika dadaku terasa sakit dan aku kepikiran untuk berpikir bahwa ini adalah penyakit yang berbahaya saya sering kali mengikat kata-kata dari dokter di klinik melati husada dan selalu keingat setiap kata-katanya bahwa saya sekarang ini sedang stress. dan akibatnya terjadi konstraksi di perut dan juga lambung saya.






0 komentar:

Posting Komentar