Pages

Kamis, 11 Januari 2024

podcast dengan mas fuad pemilik fumaschool

 


aku terus berbenah.. dan terus mengelolah sebuah pasar yang ada di dunia online yaitu kelas kursus online untuk bahasa inggris , pemrograma untuk anak dan pemrograman untuk para mahasiswa. saya sekrang harus focus untuk membuat kurikulum bagi anak - anak atau orang dewasa yang ingin belajar bahasa pemrograman. dan aku harus haus akan ilmu dan ketrampilan 

mas fuad sosok pengusaha yang hebat. aku kenal dia ketika dia kontrak dirumahku. dan walaupun hanya satu tahun aku sangat belajar banyak dari dia bahwa dia adalah sosok yang bisa melihat peluang dan mau belajar dari hal-hal baru. untuk itu dia adalah sosok yang bisa aku jadikan contoh untuk memulai bisnis baru aku. bisnis ku adalah memberikan pelajaran bagi anak-anak untuk belajar coding dan ini adalah sudah saya awali ketika tahun 2021 saat itu aku menghadapi pemecatan dari wearnes education center, dan akhirnya harus di rekrut oleh kmp . yang waktu itu aku jadi sebuah pemasaran yaitu direktur pemasaran aku sering kali disalahkan oleh pak musa dan kehadiran aku di sebuah kelompok seperti jadi bahan bulian saja.  itulah yang menjadi tekatku untuk belajar bisni dari belaiu

tetap harus membangun silaturohim dengan orang seperti dia. aku sering kali sharing dengan dia bagaimana menciptakan hubungan yang baik dengan client atau user. terutama bagaimana karakter dari para client sifat dan juga psikologi client harus aku pelajar dengan baik. agar produk yang aku tawarkan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. sering kali dalam melakukan kegiatan ini aku sering mengalami ketakutan yaitu sebuah penyakit yang sering kali membuat perut dan dadaku tidak nyaman dan aku sering kali berharap ini segera sembuh dan aku bisa memberikan yang terbaik kepada bisnisku ini. dulu ketika aku harus keluar dari wearnes aku menghubungi mas fuad untuk membuatkan company profilenya dan akhirnya aku bisa mengikuti dia selama 2 minggu setelah itu ada panggilan di algoritmic untuk menjadi pengajar online aku berharap itu adalah profesi yang cocok untukku ketika aku bisa memberikan ilmuku untuk anak-anak kecil dan memperlakukan mereka dengan baik.

kenal dengan mas ibad yang sangat pandai dalam sales..mas ibad adalah sosok freelance dan pintar sekali dalam menjual rumah aku harus bisa memngambil pelajaran dari dia. bahwa dia sosok yang sangat pandai dalam berbicara dan sebuah ciri umum dari seorang penjual adalah dia sangat cepat akrab dengan orang-orang baru dan menghargai orang yang diajak bicaranya dan bagaimana agar pembicaraan itu cepat closing dan menghasilkan uang. saatnya sekarang untuk memulai bisnis baru dengan orang baru tetap berharap untuk ada tutor onlinenya.. 

walaupun grogi tetap harus bisa memberikan yang terbaik.. ada wa dari mas fuad ketika aku harus memberikan pengajaran kepada mas arjun. mas arjun sangat pintar tetapi karena dia sering kali main game dan sepertinya orang tuanya kurang membatasi dan terlalu sayang akhirnya dia sangat tergantung pada game tersebut. bagaimanapu juga game adalah  benda mati yang nantinya akan membuat kita kehilangan waktu. itu yang saya katakan kepada pak ibad seorang podcast yang bekerja di mas fuad. sebuah konsep podcast yang santai dan memberikan edukasi.

ada pasar untuk pendidikan anak khususnya dalam bidang bahasa inggris dan juga komputer. adanya bahasa inggris sejak sd mulai dari kelas 1 membuat ada pasar untuk memberikan layanan pendidikan bahasa inggris bagi anak kelas 1 sampai kelas 6 sd, dan peluang itu akhirnya aku eksekusi dengan mas uki. aku berusaha memberikan sebuah pendidikan bahasa inggris bagi kenalan-kenalanya sehingga aku mempunyai penghasilan untuk pendidikan di luar sekolahan ini. aku suka mengajar anak-anak. 

dua peluang ini yaitu less bahasa inggris dan komputer coding untuk anak menjadi sebuah lahan bisnis baru yang mempunyai tujuan sangat mulai yaitu memberikan kemampuan pada anak untuk bisa berbahasa inggris dan juga komputer karena di tahun 2030 dan 2040 akan banyak sekali bonus demografi untuk indonesia . dan ini adalah sebuah peluang untuk memberikan pendidikan anak yaitu bahasa inggris dan juga komputer

0 komentar:

Posting Komentar