Pages

Selasa, 02 November 2021

tetap semangat dan terus berjuang, karena saat ini aku mengalami asam lambung dan juga gangguan cemas. terima kasih pak abdul rahman


penyakit yang saya ketahui biasanya adalah ketidaknyamanan di bagian tubuh tertentu dari kita. seperti mata merah, hidung tersembat atau yang lain, yang bisa disembuhkan hanya dengan meminum obat. tetap sekarang ini ternyata ada penyakit yang diakibatkan oleh psikis dan ada pengaruhnya di fisik kita. dan biasanya lambung , dada, dan otot. nama penyakit tersebut adalah psikosomatic.

aku takut kalau-kalau aku kena serangan jantung dan kadang-kadang ketika sensasi itu ada, saya sering kali membayangkan kalau aku nanti jatuh dan pingsan sehingga mau kemana-manapun takut. melihat anak dan istriku untuk yang terakhir kalinya dan selalu berdoa agar nanti istriku dapat pasangan yang sayang pada anak-anak, tentu bayangan - bayangan itu sangat aku takutan jika terjadi . aku yakin penyakitku tidak berbahaya karena aku sudah periksa ke dokter spesialis sebanyak 6 orang dan mereka sepakat memvonis saya kena gangguan asam lambung dan asam lambung itu meningkat keasamannya karena stress

aku harus menghilangkan bayangan - bayangan itu sehingga aku mempunyai semangat untuk menjalani hidupku saat ini. aku harus berkontribusi yang banyak dengan usaha-usah softwareku dengan teman-teman. walaupun kadang sensasi itu masih ada. tetapi aku berusaha untuk cuek sehingga aku bisa melakukan aktifitasku sehari-hari, 

intinya adalah bagaimana aku mencari jalan kesembuhan dari pikiranku sendiri, yang kadang-kadang berpikiran aneh-aneh walaupun sudah di yakinkan oleh dokter bahwa saya hanya kena asam lambung saja dan tentu saja sensasi-sensasi sangat tidak enak , sering kali ketika sedang asik koding saya merasakan dada sebelah kiri sakitnya minta ampuh dan tiba-tiba aku batuk dan di dada terasa sesak. 

waktu tadi aku mau berangkat untuk mengajar di wearnes, dan ketikan naik motor dari rumah ke kantorku di kmp, saya merasa ada sebuah sensasi seperti di gigit semut dan semut itu kecil, aku takut dan aku hanya berpikir wajar saja karena kaki saya hanya satu yang sehat sehingga agak ketarik ketika saya menempatkan di sisi kiri di tempat meletakkan kaki di sepeda motor mioku. 

tadi malam saya juga tidak bisa tidur karena saya kena serangan cemas dan di samping itu hujan juga sehingga saya biasanya menghabiskan waktu dari magrib sampai isyak di masjid dan saya membaca alquran disana. sebenarnya ingin sekali segera tidur agar segera pulih tetapi rasanya sangat tidak nyaman ketika bermain dengan anak-anak . lesha dengan wajah lucunya sering paling ayah dan minta dibuatkan susu padahal saat itu asam lambungku lagi naik. 

adi anakku tersayang hanya melihat laptop saja sedangkan aku mau kemasjid kondisi hujan, sehingga aku harus sholat di rumah untuk sholat magribnya. aku baca qur-an, tidak sampai dua juz tetapi aku hanya lakukan itu untuk membuang waktu saja agar nantinya cepat bisa istirahat. 

aku sering kali melihat youtube chanel tentang asam lambung, sekarang mengikuti chanel asam lambung yang diisi kontentnya oleh pak abdul rahman, dia menceritakan tentang pengalaman dia adalah tentang asam lambung . dari dia tahu bahwa saya harus belajar banyak tentang asam lambung . dan alhamdullilah sekarang sudah baik. alhamdullilah tetap semangat dan tetap bisa mengkoding untuk mencari uang

0 komentar:

Posting Komentar