Pages

Selasa, 02 November 2021

entah mengapa hari ini banya sekali sensai yang aku alami dari aslam ku??. semoga tanda kesembuhan


 di gangku ada tetangga yang menikah, namanya mia dan deni, akhirnya bu umi secara misi hidup sudah selesai yaitu mia sudah berhasil menikah dengan orang yang baik. mia sama sepeti saya terkena asam lambung dan juga gerd. mungkin karena stress dan lain sebagianya. 

seperti biasanya aku pulang dari kantorku sehabis mengajar . tepatnya sampai di kantor adalah jam 2.30 dan koding sebentar dan akhirnya selesai task yang aku lakukan sehingga aku bisa pulang dengan tenang, di wearnes saat setelah selesai mengajar aku di cegat oleh pak musa bosku yang ada di adong dan diberi uang saku untuk besin sebesar 500 ribu rupiah, ada sekitat 1 juta + 500 ribu,+7500.00 +200.00 yang saya dapatkan dari dua luar dan juga 600.000 yang belum diberikan oleh wearnes sebagai honorku saat mengajar disana . jika di total penghasilku dalam satu bulan adalah .. hehehe. sebentar saya saya ambil kalkulator dulu 3050.000, kalau dibandingkan dengan gaji terakhir saya diwearnes masih selisih 525.000 moga dapat rejeki yang lain sehingga dapat menjadikan aku tidak stress lagi karena setahu saya kebutuhan di rumah tanggaku akan terpenuhi jika aku punya penghasilan sebesar 3625.000

aku makan tapi sebelumnya aku beli angsle di biasanya aku pulang, setelah makan malam jam 18.00 aku berangkat di masjid ketemu dengan teman-teman jamaah masjid yang sedang melakukan pembersihan kaca-kaca masjid. dan seperti biasanya aku diambilkan alqur-an dan juga dumpal tempat untuk meletakkan alqur-an, walaupun perut terasa kaku dan juga dada terasa berat aku tetap membaca alqur-an semoga hikmah dari membaca alquran dapat menyembuhkan penyakit psikosomatiku atau dengan kata lain aku mengalami gangguan cemas atau lebih tepatnya adalah gangguan depressi episode . depresi episode adalah sebuah gangguan depresi yang dikarenakan sebuah cobaan -cobaan berat yang diterima seseorang dalam waktu dekat. 

aku membaca qura-an dengan kecepatan yang akan ku percepat , karena membaca ini sebagai latihan untuk iku qotmil quran nanti diacara 100 hari ayahku tercinta. sehingga nanti bisa bertambah banyak jus yang aku baca. karena selama ini bacaan qur-anku tidak begitu cepat. kadang cemas dan rasa takut akan aku kenapa-kenapa hadir di saat saya membaca qur-an, walaupun kalau dipikir-pikir ya . tidak mengapa karena saat itu aku sedang melakukan aktivitas yang berpahala dan sangat disukai oleh Allah SWT. 

tepat jam 18.30 akhirnya adzan isyak berkumandang dan salah satu anggota yang namanya pak mu sering kali meletakkan qur-an ditempat qur-an dan mengambilkan aku minum karena rasa tenggorakan sangat serak sekali setelah selesai membaca qur-an , saya punya target dalam satu bulan harus hatam sekali, jadi di satu kali mengambil alqur-an di tiap hari , saya berusaha untuk dapat satu juz. tetapi sekarang tantanganya adalah istri saya dan juga anak saya minta supaya saya menjadi imam di sholat magrib dirumah 

sensasi yang saya rasakan dari penyakit saya asam lambung hari ini adalah seperti ada semut atau di tusuk jarum dibagian dada, punggung dan juga kaki. aku takut jika saya tidak tahu tetapi karena sudah tahu dari chanel-chanel youtube yang aku ikuti akhirnya rasa cemas itu bisa saya atasi dan salah satu cara agar tidak ada gigitan semut itu adalah dengan sering meminum air putih angat tetapi di kantor untuk membuat air putih hangat harus merebus air lagi. dulu sempat pak musa mengusulkan untuk membeli air agar bisa dibuat air panas dan air dingin, tetapi pemimpinku pak hendro minta untuk tidak membuat pembelian barang-barang mewah dulu , tetaplah menggunakan barang seadanya

biarlah sensasi ini aku rasakan sendiri, karena saat ini aku secara psikologi juga sakit, sehingga berpengaruh kepada kesehatan diriku. aku harus melakukan persiapan khusus jika harus mencari pengobatan tipe yang lain, tetapi selama ini lambungku tidak perih lagi,hanya saja di ulu hati terasa sakit sekali. 



0 komentar:

Posting Komentar