Pages

Rabu, 17 November 2021

sesansi asam lambung hari ini.. !!!

 


sering kali aku merasa ada tanda-tanda perbaikan dari kondisi asam lambungku. ternyata pelan-pelan aku bisa melupkan sensasi dan menganggapnya sebagai suatu yang wajar. di perut kadang merasa dingin dan sering sendawa. buah-buahan aku konsumsi terutama buah pepaya. dan juga buah naga. akhirnya aku bisa menerima keadaan ini dan bisa tetap produktif walaupun rasa sakit masih tetap ada.

ternyata dalam otakku ada beberapa pemikiran-pemikiran yang sangat menggangguku. seperti adalah overthinking yang saya alami. dalam kesendirian saya sering kali merasakan kesedihan karena gangguan kecemasan ini tidak bisa saya ceritakan walaupun kepada istri saya sendiri. saya tetap harus beraktifitas dan bagaimana aku bisa produktif. aku sering kali focus dengan programmingku sehingga sensasi ini bisa saya lupakan, yang tidak kuat adalah ketika dada sebelah kiri ataupun kanan terasa sangat berat dan ketika aku buat untuk mendongak dada terasa berat.

sendawa biasanya terjadi ketika habis makan ataupun habis minum , sering kali ketika selesai makan saya sendawa dan sendawa ini terjadinya tidak tentu dan sering kali susah di tentukan seperti saat mengajar dan saat bercanda atau berbincang dengan orang lain. saat ini terjadi saya hanya minta maaf karena mungkin mereka merasakan ketidaknyamanan ketika mendengar saya sendawa. untuk mengurangi dampak sendawa biasanya saya hati-hati dalam memilih jenis makanan dan juga minuman . minuman air putih hangat dan ditambah sedikit gula dana menetralkan asam lambung yang saya deritah. dokterpun memberikan analisanya ketika pada tanggal 10 november 2021 dokter ini bilang kalau saya kena asam lambung karena masalah pikiran. sehingga asam lambung bisa mendesak dada sehingga dada terasa sangat sakit. 

kecemasan ini datang ketika saya liburan tahun 2021 pada bulan desember, waktu itu aku duduk dan di sana terasa dada begitu sakitnya dan sakit di sebelah kiri aku tidak segera menanganinya dan malah saya tidur dengan adi dan tidak bisa tidur, aku tidak membicarakan hal ini kepada istriku . aku sepertinya tidak focus pada saat itu karena dada disebelah kiri terasa sakit. mungkin karena aku waktu itu tidak suka minum air putih dan saya masih suka tidak makan siang dan pada saat siang langsung saja saya minum kopi. 

januari waktu itu aku sungguh merasakan kesakitan dan tetapi hal itu tidak saya ceritakan kepasa istri saya karena saya tahu bahwa dia akan marah ketika mendengar sakit. saat ini saya juga merasakan perut disebelah kanan atas terutama dekat rongga dada. seperti ada yang menekan , tentu ini membuat aku berpikir sangat buruk dan kadang parno. jangan-jangan aku akan ada apa-apa, aku ketakutan dan aku tidak tahu kepada siapa aku bercerita. aku membayangkan anakku nanti siapa yang akan membesarkan mereka. karena aku tidak bisa tidur pada tanggal 30 januari 2021 aku akhirnya pulang jam 5.00 walaupun aku tidak ada pada kondisi yang sangat baik tetapi aku pelan-pelan bisa menyadari ini adalah sebuah penyakit psikis yang aku derita


0 komentar:

Posting Komentar