Pages

Kamis, 11 November 2021

salah satu sensasi dada sakit yang membuat takut, dan gampang masuk angin??

 


alhamdullilah tadi malam saya bisa tidur lebih cepat , tidur tepat jam 9.30 malam karena di bulan november ini saya jarang sekali sholat subuh berjamaah di masjid karena susah tidur dan biasanya pada malam hari saya sering sakit di area dada sebelah kiri. seperti kemarin waktu mau mengajar anak ks6 saya makan dulu di kantin jalan bogor 2, saya coba untuk makan sayur tewel ternyata setelah makan saya merasakan dada terasa sakit dan saya sering juga sendawa.  ketika kembali ke kantor setelah mengajar saya merasakan dada kiri saya seperti di tekan dan terasa enak setelah minum air hangat dan setelah itu sendawa.

tentu ini membuatku yakin bahwa saya telah diberikan petunjuk oleh Allah agar bisa dengan ijinNya saya bisa sembuh dari penyakit gangguan kejiwaan ini. saya dulu sungguh bisa mengatasi rasa kekecewaan yang sangat mendalam, mulai dari tahun 2008 dan tahun 2009 ketika aku harus merelakan untuk tidak menjadi dosen dan akhirnya mas johan yang harus terpilih jadi dosen. walaupun saat itu saya juga gagal meminang kartika dian meirlina seorang yang cantik yang saya cintai. tetapi apa mau dikata bahwa dia akhirnya harus menikah dengan orang lain. dan tentu saja ini sangat mengecewakan saya. tetapi biarlah karena sudah cerita masa lalu. dan terus terang untuk itu aku harus rela untuk opname di rumah sakit rasa kecewa ini sangat menyakitkan.

kehujanan dan bagaimana agar saya capek di waktu siang sehingga bisa tidur setelah jam 21.00, seperti ketika saya di sd dulu, saya tidak pernah mengalami sakit dan juga masuk angin. kadang untuk menumpahkan rasa kecewa saya yang mendalam tidak ada tempatnya itu yang membuat saya kadang menyimpan rasa negatif dan juga perasaan negatif ini. 

akhirnya aku menemukan sebuah chanel yang sering memberikan aku semangat untuk sembuh dan produktif walaupun aku kena asam lambung gerd anxiety dan psikosomatik. yaitu chanel abdul rahman. ketenangan dia dalam menghadapi cobaan yang patut dicontoh walaupun kena asam lambung beliau masih tetap menyempatkan waktunya untuk membuat chanel tentang asam lambung dan chanel yang sering saya lihat adalah kepunyaan dari bapak abdul rohman . metode yang dilakukan adalah dengan menjaga pola makan, pola pikir dan pola tidur, 

pola makan harus sering makan dan menghindari makanan-makanan yang tidak diperbolehkan walaupun sering kedutan sekarang saya secara pikiran sudah bisa mengendalikan dan dapat berpikir secara logis dan sering kali kedutan di perut dan setelah itu tidak ada lagi. mungkin harusnya saya sudah makan tetapi belum saya kasih makan perut ini karena mau pulang ternyata masih hujan.

pola pikir sering kali aku mendengarkan inputan - inputan informasi yang baik tentang asam lambung ini dan ternyata memang asam lambung ini tidak berbahaya hanya saja sensasinya membuat parno dan aku memang harus sering berjemur di pagi hari dan alhamdullilah saya mempunyai kesibukan karena membangun sebuah perusahaan yang kami jalankan , dan kemarin alhamdullilah tanggal 11 - november kami sudah menanda tangani sebuah nota kesepahaman untuk mendirikan yang namanya pt. sehingga secara resmi saya sudah menjadi direktur sebuah perusahaan software tanpa aku sadari ini adalah sebuah impianku yang terwujud. 

ketika saya mengikuti les bahasa inggris dengan teman-teman saya di waktu itu saya masih stm , dan ketika bu aning bertanya akan menjadi apa dirimu saya hanya bilang saya ingin menjadi perusahaan software dan alhamdullilah di tahun ini saya bisa mewujudkannya melalui tangan orang lain yang itu bapak musa. 

dada sakit ini karena asam lambung yang mendesak dada. dan itu bukan karena penyakit jantung . 



0 komentar:

Posting Komentar