Pages

Sabtu, 06 November 2021

Gajian pertama sebagai dosen parttime di wearnes

 


cerita sekarang sudah berubah saya kalau dulu menunggu tiap akhir bulan karena ada gajian yang aku terima dari wearnes jumlahnya lumanya yaitu 3625.000. waktu itu hari sabtu tanggal 6 november aku seperti biasanya di hari tersebut ada tugas untuk mengajar kelas ks6, kelas yang sangat rajin karena sebelum jam 12.00 mereka sudah membuka ruang 8 dan mereka sudah bersiap untuk menerima pelajaran dari saya.saya sekarang adalah seorang dosen part time dan menerima bayaran setiap kali datang yaitu setiap kali datang dibayar 50.000, sebenarnya saya iri dengan pak udin tidak butuh waktu lama sehingga dia bisa mengajar tiap hari dua kelas 

tetapi mulai sekarang saya harus menghandle rasa iri saya tersebut sehingga ketenangan jiwa dapat saya peroleh dan dapat menekan asam lambung saya.enak sekali jadi pak udin nampaknya tidak sholat dan tidak jumatan malah dijadikan dosen part time menggantikan almarhum pak agus padahal saat itu saya menawarkan diri saya untuk jadi pengganti pak agus. tetapi itulah karena bukan rejeki saya. 

ketika pertama kali menjadi dosen pengajar saya rasa terjadi perubahan sikap dari teman-teman saya tidak boleh memperlakukan anak-anak mahasiswaku seperti ketika saya jadi dosen tetap disana. sehingga anak-anak harus tetap disiplin dalam mengerjakan tugas yang saya berikan kepada mereka. 

rully, dan chandra adalah dua mahasiswa yang saya kenal dari kelas ks6 tahun ajaran 2021-2022, sungguh berbeda suasana wearnes ketika ada banyak mahasiswa dulu dengan sekarang. dulu banyak sekali mahasiswa yang berlalu lalang dan suasana begitu ramainya tetapi sekarang karena kena pandemi mahasiswa yang daftar di kampus kami hanya tinggal 385 orang. itupun tidak penuh dan jadi sedikit kelasnya. sehingga dosen - dosen yang hanya bisa mengajar harus di offkan terlebih dahulu dan saya salah satu termasuk di dalamnya. 

ks6 kelas yang terjadi dari beberapa mahsiswa saja. dan ketika saya hitung mereka terdiri dari 16 orang dan laki-laki hanya terdiri dari 4 orang. jadi ada saingan dari gantengnya saya diruangan itu. saat mengajar kadang merupakan saat yang menakutkan sebelum saya kenal chanel pak abdul rohman yang mencerita segala sensasi asam lambung. sehingga ketiak sensasi itu datang saya tidak takut lagi dan sering mencuekinya dan saya kemarin waktu diberi es jeruk oleh orang yang prevate sama  saya dada terasa ampek dan punggung terasa sakit. pasti selain pikiran asam lambungku juga di picu oleh makanan.

tetapi hal itu bisa saya atasi dan aku bisa beraktifitas lagi walaupun kadang di tangan terasa sengkring-sengrin sehingga kadan takut juga. tetapi ketika hal itu di katakan oleh pak abdul rohman bahwa itu hanyala sensasi asam lambung maka saya tidak takut lagi untuk beraktifitas. sehingga aku bisa produktif lagi.

media social dan youtube harusnya dijadikan sebuah media untuk mencari solusi dan kesempatan untuk hidup lebih baik lagi bukan untuk menambah rasa kekhawatiran saja. dan biasanya saya selalu merasakan spring-spring setelah makan. dan dada disebelah kiri biasanya terasa sakit. tetapi akhirnya saya tahu bahwa itu adalah sebuah tahapan untuk sembuh dari penyakit ini 


0 komentar:

Posting Komentar