Pages

Senin, 15 Desember 2014

Saat ini kakiku masih sakit tetapi aku yakin bisa sembuh

kecapekan atau rasa capek pada kakiku . sudah saya rasa hampir 4 bulan. rasa capek itu ku rasakan ketika aku berusaha untuk silaturohim ke teman-teman di desa. rasa capek itu terasa ketika aku berusaha untuk naik ke suatu tempat yang lebih tinggi . karena lokasi dari rumah saudarahku itu adalah di tempat yang cukup tinggi..

kamerin pagi aku berjalan di depan rumahku dan menemani anakku yang sedan berjalan-jalan di depan rumah. sangat senang dan juga khawatir aku khawatir jatuh karena ketika aku melangkah badan ini terasa capek dan tidak bisa di gerakan ada ke kekhawatiran dalam diri ini. 

apakah aku bisa meneruskan kehidupanku seperti ini , atau hanya sebagai beban dari istriku. aku tidak bisa bayangkan jika istriku . harus bekerja keras dan terus menerus mengeluarkan kata-kata yang kadang sangat membebani pikiranku.

karena itu aku terus mencari penyembuh dari penyakitku ini. aku kadang sering mencari obat-obatan di internet dan sering tanya keteman-teman, sakit apakah aku ini?. ataukah aku sakit karena tua sehingga lututku tidak dapat menopang berat badanku. 

aku sering sharing dengan teman-teman yang juga punya penyakit sepertiku. dan biasanya dia sering memperlihatkan cara yang paling aman ketika kita berdua berusaha untuk mencari obat yang cocok. kemarin salah satu teman dari kerjaku yaitu pak kirno menyarankan aku untuk dpaat mengkonsumsi obat yang namanya montalin .

tentu ini sebuah kabar gembira karena obat ini sangat murah dan harganya hanya 2,500. tetapi karena saya orang internet . saya kemudian mencari informasi tentang keberadaan dari obat itu. apakah benar cocok untuk menyembuhkan linu-linu atau tidak. 

karena di internet di infokan bahwa obat montalin itu tidak terdaftar di bpom dan juga hanya berisi obat keras dan mengandung bahan kimia maka aku putuskan untuk menghentikan peminuman obat tersebut. saya karena tidak tahu apakah obat yang nantinya saya minum bisa menambah sehat ataupun sakit . aku yakin Allah memberikan teguran kepadaku. bahwa sejelek apapun ini merupakan titipan dari Allah SWt, dan kita harus terus merawatnya..

apa yang akan kamu dapatkan jika kamu harus pakai tongkat. kamu akan kesulitan untuk naik tangga dan kami tidak bisa menggunakan sepeda roda dua. itu merupakan kesulitan - kesulitan yang akan engkau hadapi.

mungkin harus di atur olahraga yang cukup agar engkau dapat berjalan dengan baik dan tidak merasakan sakit lagi di lututmu. aku bisa bayangkan bahwa aku bisa berjalan dengan kekuatan yang sama. mungkin konsumsi vitamin dan juga pisan dapat membuat aku terus menjalani hidup ini dengan tenang. dan bahagia karena aku selalu berpikiran dan

berprasangka baik kepada Allah Yang Maha Baik. bahwa Dia tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan tuannya. tentu saja harus terus di upayakan ke upaya yang sehat untuk terus mencari solusi dari sakit linuku pada lututku.





0 komentar:

Posting Komentar