Pages

Selasa, 02 Februari 2016

Antara kemampuan dan juga, karakteristik seorang pengajar

The professor of Matematika
mengikuti  perkuliahan design grafis yang terlihat dipaksakan untuk di ajarkan  pada jurusan nondesign akhirnya dapat di ambil beberapa kesimpulan bahwa kadang sesuatu itu memang harus dipaksakan,karan ini merupakan tantangan yang akan menjadikan  kita harus terus belajar. memang kita di tuntut untuk menyederhanakan sebuah proses yang rumit  dari sebuah matakuliah , dan dapat membuat mahasiswa kita untuk dapat mempunyai kemampuan secara cepat. hal-hal teknis di sini sangat di tekankan. tetapi masalah penguasaan teknis. sangat rentan dan bermasalah jika kita hanya tahu bagaimana caranya kita menyelesaikan sesuatu dengan cara cepat. kepekaan yang dipunyai oleh mahasiswa untuk menyelesaikan masalah. yang merupakan hasil didikan dari dosen semacam ini akan membuat mereka sangat manja.. dan payahnya lagi mereka tidak punya jiwa kreatif ataupun kreator untuk menciptakan tips-tipsnya sendiri dakan menyelesaikan masalah ataupun peluang yang mereka hadapi.

seyogyanya untuk menjadi seorang pegajar untuk matakuliah tertentu memang kita harus ahli. agar apa yang kita sampaikan betul-betul merupakan sesuatu yang memang pernah kita coba terlebih dahulu. agar apa yang kita agarkan memang merupakan sebuah ilmu yang telah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. oleh sebab itu beberapa pengajar di wec berusaha untuk membuat sebuah aplikasi yang layak untuk dijual di dunia industri. banyak profesi yang dapat mereka jalankan disamping mereka punya tugas pokok yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, profesi tersebut adalah sebagai seorang programmer. dengan mengajar diwec saya pikir sebagai seorang dosen informatika akan punya alasan untuk tetap belajar secara terus menerus dan berkesinambungan karena ilmu yang akan kita pelajari. dapat disampaikan lagi kepada mahasiswa kita.

beberapa fasilitas yang diimpikan untuk jadi seorang pengajar yang profesional adalah sumber belajar yang tersedia dan terupdate . tidak salah lagi kehadiran internet di wec yang dapat diakses selama saya kerja telah mengembangkan cara berpikirku. untuk senantiasa belajar dan belajar. sharing dengan teman dan juga anak-anak asdosku telah membuat aku semakin yakin . bahwa profesi mengajar adalah profesi yang menyenangkan karena profesi ini yang kita tekuni . akan membawa dampak kepada para mahassiwa yang nantinya akan dapat menjadi angkatan kerja yang terampil yang mampu bersaing dalam perebutan dunia kerja dan bahkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

walaupun kehadiran internet diwec sudah dapat dinikmati sekarang ini. tetapi keberadaannya jarang sekali dipetik manfaatnya oleh orang-orang yang ada diwec, ini. ada yang hanya mengumpulkan pengetahuan saja dan tampa dibuat dan divconversi menjadi sesuatu yang dapat kita gunakan untuk mendapat nilai tambah dari profesi kita sebagai pengajar disini.

 walaupun kadang -kadang rekan kerjaku disini sering kali menyebutnya sebagai sebuah lembaga kursus tetapi apakah salah, jika kita punya cita-citan untuk mengembangkannya sebagai sebua pendidikan seperti setingkat dengan harvard universitas. mungkin yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita dapat menciptakan sebuah sistem coaching ini dengan baik. yang mana di kampus ini dapat dijadikan sebagai sebuah saran latihan untuk mempersiapkan diri mereka sebenarnya . ketika menghadapi dunia kerja yagn oleh parang ahli sekarang ini sudah di sebut sebagai dengan istilah hypercompetition tingkat tinggi.






0 komentar:

Posting Komentar