Pages

Jumat, 26 Februari 2016

bermula dari strategi yang salah dalam satu minggu setelah praseminar, sampai logistik kamu habis !!!

mungkin saya dan teman saya yang salah strategi sehingga harus kelimpungan seperti ini.  ada beberapa faktor yang salah, kehadiran temanku. yang seolah-olah memanfaatkanku. atas kebaikanku.  saya pernah berpikir dua temanku yaitu febri dan temanku yang sering kali mengantarkan aku kuliah dari tahun 2012 sampai tahun 2016.    namanya yoko. enak sekali mereka meraih gelar sarjana mereka tanpa kerja keras. aku takut ini akan membuat mereka akan senantiasa mencari pembenaran dari apa yang mereka kerjakan.  sungguh diakhir ini aku sangat merasa sangat berat menyelesaikan beban kuliah ini. aku sering kali berhadapan dengan orang-orang yang sulit. kata temanku itu merupakn rejeki dari kita. bahwa memang sulit untuk menyelesaikan sesuatu. ada beberapa faktor yang kadang tidak bisa kita kendalikan, mungkin hanya kepada dan hanya kepada Allah saja, aku bisa sambat dan memberikan keluh kesahku kepada Allah, orang mungkin tidak akan bisa memberikan solusi terhadap apa yang telah kita hadapin saat ini ,

memang benar apa yang dikatakan oleh beberapa orang bahwa kehidupan itu tidak datar, dan selalu turun naik. tetapi ketika aku sulit untuk menerima ini, makin hari hati ini makin sesak . seperti sebuah tangisan dalam ketawa. meratapi semua ketidak berdayaan. ketika hujan dan sudah usaha maksimal. aku bisa ingat bahwa setiap perjuangan dan setiap bantuan yang kita berikan kepada orang lain tentu saja selalu ada itung-itungnya. ini yang kadang ada sesuatu dari kita untuk selalu berpikir lebih dulu sebelum kita membantu orang lain.

walaupun kadang aku merasa dimanfaatkan oleh teman-temanku. mereka sering kali ketika dimintai tolong masih pikir-pikir dulu dan tidak mau membantuku secara otomatis. tidak peka ketika aku sudah selesai membantu mereka. mungkin ketika nanti logistiknya penuh mungkin aku akan bisa memberikan balasan kepada orang lain. karena saya ingat bahwa setiap apa yang kita lakukan pasti berbalas walaupun bukan dari orang lain.

logistik yang terus berkurang tentu akan mempengaruhi cepat atau tidaknya kita dalam mengerjakan tugas yang diberikan kepada kita. karena tegas yang diberikan kepada kita adalah sebuah amanah yang harus diselesaikan oleh kita. 










0 komentar:

Posting Komentar