Pages

Minggu, 09 Januari 2022

Hari minggu yang penuh sensasi dan saya mengalami ketakutan. dan akhirnya bu liapun memutuskan untuk mengahkiri proyeknya

 


minggu tanggal 8-01-2022, aku merasakan khawatir karena dadaku sebelah kiri seperti di tekan dan aku terus saja bersendawa dan aku merasakan ke khawatiran jangan-jangan sesuatu yang buruk akan terjadi kepadaku. aku membayangkan sebuah hal yang tidak diinginkan olehku akan terjadi, yang mana jika hal tersebut terjadi akan berdampak dengan anak-anak dan juga istriku.

waktu itu sebenarnya saya berpikir karena dari wa yang saya terima dari bu lia klient kami yang pertama akan membicarakan kelanjutan dari pembuatan program dari bahasa dan juga aktivitas dia yang jarang sekali bertanya tentang bagaimana menjalankan program tersebut bisa di analisis . bahasa yang tepat digunakan dalam istilah investor adalah capek, dan masuk angin bahasa ini ku dapat ketika saya sedang mengerjakan project bali.

selain dada terasa sakit saya juga mengalami seperti ada semut dimana-mana ditubuhku, dan saya juga mengalami air mata yang keluar. dan dada serta perut terasa panas dan kadang sakit, di punggung dan tulang belikat seperti rasanya pegel banget, dan saya menahan sakit dan juga kekhawatiran kalau saya nanti benar-benar akan jatuh disitu,

saya kekantor tiap hari entah itu hari senin ataupun hari libur saya sering ke kantor untuk mengerjakan software disana karena di sana tempatnya enak dan sepi cocok untuk membuat aplikasi yang rumit. rumit dan sekarang aku harus belajar vuetify. sebuah platform ataupun framework untuk aplikasi ini. terima kasih karena aku diberikan pemikiran yang baik. sehingga aku tidak merasakan kehilangan lagi, dan sekarang focus untuk menyelesaikan programnya

walaupun sangat sakit ketika harus diputuskan , tetapi ini adalah sebuah resiko yang harus aku lakukan. untuk dihapadi dan di panggil hikmahnya. ketika sudah memutuskan untuk menjadi support system anda harus sudah siap dalam mode template dari program yang akan anda berikan kepada customer anda dan dunia di software ini sangat penting untuk di ketahui cara kerjanya . ini adalah pelajaran yang sangat berharga dari bu lia. dan dia sangat baik sekali sehingga ada kemungkinan akan kita bisa masuk

yang bisa diambil dari kejadian ini adalah kebanyakan dari clientmu adalah orang simpaty kepada kamu dan kemudian memberikan pekerjaan kepadamu. tetapi sayangnya kamu tidak cepat dalam menjawab kebutuhan system mereka. dari sini harus belajar untuk bisa belajar dengan cepat terutama untuk menciptakan produk, karena pak hendro sudah menyiapkan template yang baik dan kamu tinggal memberikan enginenya saja. yaitu berupa laravel, mungkin kedepannya anda harus bisa memberikan satu produk template dan research pasar .

tidak boleh menyalahkan orang lain dan anggota team yang lain ketika projectmu ini tidak tuntas karena itu yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan penuh semangat untuk belajar hal-hal baru, sehingga nantinya bisa mengajarkannya kepada orang lain. kelemahan-kelamahan saya adalah saya kurang teliti dan tidak menguji, dan kecepatan saya dalam mengatasi persoalan terlalu lama dan harus kesudari bahwa mereka menghargai waktu sehingga ini harus di jadikan pelajaran agar hal ini tidak terjadi lagi

solusinya adalah aku harus punya produk sehingga aku bisa mengerjakannya dengan cepat dan baik. mungkin ini adalah produk yang harus aku selesaikan dalam waktu 12 minggu tetapi untuk menyelesaikan ini butuh waktu yang agak cepat , sedangkan aku harus mengajar dua tempat yaitu di wearnes dan juga les-lesan, aku harus evaluasai diri dan intropeksi diri agar nantinya saya punya kontribusi terhadap perusahaan




0 komentar:

Posting Komentar