Pages

Selasa, 31 Mei 2022

gerd and anxiety


kemarin adalah 7 hari doa thalil untuk teman dan juga tetanggaku namanya pak totok nugraho, dosen unibraw dan saya yang merupakan tetangga baru.  makanan yang disediakn mulai dari hari pertama dan ketujuh adalah menu makanan yang pedas, dan dari nasehat dokter yang saya terima makanan yang memicu asam lambung seperti pedas dan kecut serta asam memang harus di hindari karena akan memicu asam lambung yang naik.

selain makanan yang tergolong pedas untuk ukuran saya yang menderita gangguan asam lambung , kemarin juga ketemu sama pak yogi temanku yang juga merupakan survival dari wearnes dan dia mengalami kesulitan keuangan dan akhirnya saya beri dia pinjaman uangan sebesar 450000 ribu. dan digunakan oleh pak yogi untuk menghidupkan kembali webnya yang telah habis masa tayangnya , karena saya telah menganggap pak yogi seperti kakak saya sendiri dan ketika dia meminta saya untuk menemani ngopi dan sayapun berangkat. walaupun ada asam lambung sehingga ketika selesai ngopi asam lambung saya kumat dan biasanya saya tidak bisa tidur

aku bolak-balik saja di tempat tidur sambil merasakan perutku yang panas, dan juga dadaku yang kaku. aku berdoa semoga pagi tersebut bisa aku jumpai sehingga aku bisa periksa di dokter klinik griya melati, sehingga aku tahu penyakit apa yang sedang saya derita. dan ternyata aku masih menderita gangguan yang sama yaitu gerd dan kecemasan dan kecemasanku semakin hari semakin parah dan dulu ketika saya ada semut yang berjalan di tangan saja saya langsung takut dan keringat dingin.

akhirnya kemarin bisa tidur walaupun tertidurnya jam 2.30 dan akhirnya tidak sholat subuh , aku tetap menahan sakit ketika harus bekerja di kmp, dada masih terasa berat dan perut terasa bega dan di kepala juga terasa berat sebelah , aku sampai mendengarkan motivasi berulang-ulang di bapak aria surya ternyata tidak membantu dan tidak enak, lama-lama aku berpikir ada yang tidak beres di perut dan juga dadaku dan akhirnya saya putuskan untuk pergi ke klinik dan walaupun aku berbohong kepada pak hedro bahwa saya akan mengantarkan lesha untuk terapi bicara, tetapi tujuan saya untuk pulang lebih awal adalah ingin ke klinik 

karena harus berjalan agak jauh maka saya menggunakan tongkat dan tongkat tersebut dengan menggunakan tongkat tas aku bawah , untuk membantu aku berjalan dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak yang lumayan jauh. saya tidak langsung pulang dan saya ingin memeriksakan diriku ke klinik dulu, dan akhirnya disana saya di cek dan ternyata tekanan darah saya tinggin yaitu 140 dan katanya lumayan tinggi apakah itu wajar, iya karena malamnya saya tidak bisa tidur karena menahan sakit dan kemudian di bawah ke dokter namnaya dokter bertha dan dokternya tersebut baik banget dan kami bicara banyak hal mulai dari corona dan sebuah stress yang telah aku alami dan stress tersebut ternyata menimbulkan hormon yang menciptakan kecemasan dan kecemasan tersebut membuat asam lambungku naik

akhirnya dokter tersebut menyarankan aku untuk tetap gembira walaupun ada masalah terutama karena penyakit asam lambung yang akan hilang dengan sendirinya ketika kita berhasil mengatasi stress kita atau cemas kita. dan saat ini mungkin dengan tetap melakukan sholat berjamaah di masjid dan setelah itu nonton bola di pak matasim membuat saya gembira. terima kasih dokter atas saran yang telah diberikan kepada saya





0 komentar:

Posting Komentar