Pages

Selasa, 07 Februari 2023

Setelah makan sayur dengan santan, dan juga kopi yang kucampur dengan klorofil. ini yang aku rasakan??

 


hallo, bloggerku aku mau ceritakan sesuatu yang aku alami sore ini, aku merasa ketika mengambil nafas dengan cara pernafasan perut dadaku yang sebelah atas terasa sakit, dan apakah ini karena aku memggunakan tongkat atau tidak, atau saya sering telat makan ketika siang. karena biasanya saya makan siang di jam 12.00, tetapi ini tadi saya makan siang jam 14.00, di sana saya ketemua dengan pak damar dan juga pak udin. biasanya di jam segitu ada pak yogi tetapi ternyata pak yogi tidak ada. 

makan di warung bogor adalah sebuah rutinitas yang aku lakukan ketika siang hari setelah menjaga lab, walaupun kadang saya merasakan ini tidak enak. karena saya harus kembali lagi menjadi seorang asdos dan disamping itu aku harus menjadi guru private untuk anak-anaku yang telah lulus, namanya adalah naimah dan alhamdullilah dia dan juga suaminya kursus di tempat saya. dan satu jam aku memberikan tarif perorangnya adalah 50 ribu.

di bogor itu seperti biasanya saya pesan sayur atau lodeh saja dan juga tambah nasih, saya enak saja makan disana. dan selesai makan sekitar jam 14.30, tetapi jam 16.30 tiba-tiba punggungku terasa sangat kaku dan ada seperti cairan yang merambat dari perut kearah data dan saya juga merasakan kepala sangat berat tetapi tidak pusing serta sering kali kalau sore hari leher terasa tercekik. dan aku hanya bisa menyebut nama Allah SWT. dan istifhar sebanyak-banyak dan semoga dosa-dosaku di ampuni oleh ALLAH SWT. ini mungkin akibat dari aku yang kurang sholat atau tidak memperhatikan sholatku dengan baik. dan sering kali aku merasa menangis dan memendam rasa ketika saya sakit dan keputusan-keputusan yang saya ambil itu salah. 

dan sering kali aku membayangkan ketika tidak ada enak di tubuhku aku menyebutnya sebagai gejala penyakit yang berbahaya dan bisa menyerangku dan memisahkan aku dengan orang yang aku cintai. seperti saya harus dirawat dirumah sakit. padahal aku masih bisa melihat dengan jelas dan sering kali padangan mataku juga biasa dan tidur juga aku rasakan dengan enak. 

mungkin karena makan nasi dan sayur yang bersantan membuat perutku tidak enak dan dadaku terasa sakit ketika aku coba untuk hembuskan seperti tadi. tetapi aku akan pasrah apapun yang terjadi dan aku hanya ingin mendoakan yang terbaik bagi anak dan juga istriku. agar anakku adi bisa menjadi professor dan lesha jug bisa jadi dokter saya akan melakukan usaha-usaha untuk dapat sembuh dari penyakit gerd dan juga kecemasan ini aku akan pasrah apapun yang terjadi.

aku akan membuat jadwal untuk hari senin,rabu, sabut akan beristifar sebanyak 10.000 kali dimulai jam 23.00, dan kalau tidak bisa tidur  dan untuk hari minggu saya akan baca quran, dan sholat mutlak. alhamdullilah tadi malam bisa tidur dengan enak, dan paginya sama istri tercinta dimasakkan sayur bening karena sayur santan berhenti dulu. karena akan membawa masalah di lambung saya, dan alhamdullilah sudah tidak parah lagi asam lambung saya itu akan sembuhnya.

terimah kasih kepada teman-temanku yang telah mendukung saya untuk bisa sembuh dan ini sungguh hal yang sangat menyenangkan, dan sebentar lagi ramadon, semoga aku bisa puasa dan penuh seperti tahun kemarin


0 komentar:

Posting Komentar