Pages

Rabu, 01 Februari 2023

Tawaran kerja sama dari pak nanang, saya memang suka belajar..


Pagi yang cerah di hari kamis. dan biasanya saya sering kali keluar dengan sahabatku pak topik. dan biasanya ini yang menjadi hiburan ku ketika penak dalam mengerjakan project atau aplikasi yang dikerjakan oleh kmp, tetapi sekarang saya sudah off dari kmp dan sekarang kontrak saya yang baru sudah sama mas wike, kami berencana untuk mendirikan sebuah pendidikan untuk para programmer tanpa memandang latar belakang informatika atau komputer dari pendidikan mereka. dan tentu saja akan banyak sekali tantangannya. ada anak-anak informatika yang malas mengerjakan tugas, ada seseorang yang ingin memperbaiki nasibnya melalui informatika tanpa mempunyai uang dan juga ada pekerja yang ingin menambahkan skill baru bagi mereka. 

jika ini berjalan dengan lancar , untuk saat ini hanya saja sangat sulit untuk mencari client, apakah kita di dunia digital atau ekonomi kreatif terlalu banyak project. dan  hanya saja anak-anak indonesia tidak bisa meresponse kebutuhan tersebut. sehingga banyak sekali akademik untuk mengolah telan yang ada di indonesia dan ilmu yang ditawarkan oleh wearnes sudah stagnan atau produk yang di tawarkan tidak lagi response dengak kebutuhan yang dibutuhkan oleh dunia industri saat ini. 

dan tugasku di akademi ini , kemungkinan aku akan menyiapkan sebuah akademi untuk mengajari anak-anak yang punya niat untuk belajar dunia pemrograman.hal ini yang sudah kami lakukan dengan mas wike. pada saat ini saya akan mempunyai murid yaitu bekas mahasiswa saya dulu. ku tawari mereka untuk belajar html dasar agar nanti bisa menggunakannya untuk pekerjaan mereka atau paling tidak bisa menambahkan skill bagi mereka untuk mencoba peluang baru..

ini sebenarnya merupakan sebuah peluang yang harus aku baca. dan ini sungguh sangat menarik karena aku bisa mengajari orang dan akhirnya orang tersebut bisa mendapatkan pekerjaan.yang lebih baik. memang saya secara produkis software sangat banyak kekurangannya dan sekarang ini hanya bisa menggunakan kesempatannya saya untuk belajar saja. karena usia sudah tua. dan sudah meraskan jadi seorang dosen, mungkin strategi saya di wearnes tahun 2022-2023 ini adalah saya akan jadi assisten dosen untuk sebagai sarana berbuat baik atau balas jasa kepada wearnes yang telah membantuku untuk belajar di s2

pak nanang sering kali mendapatkan project, dan kadang-kadang dia memberikan gambaran kepada saya untuk dapat bekerja sama dengan beliau. karena kmp sudah melukai saya. dan tugas saya kali ini adalah bagaimana caranya saya bisa memberikan sebuah kontribusi kepada wearnes walaupun tidak lagi sebagai seorang dosen. walaupun saat ini saya masih ronin karena belum mempunyai tuan dari apa yang aku harus lakukan.

untuk saat ini memang harus melihat dari dua sisi pak nanang, apakah dia seperti dulu seorang sahabat atau hanya seseorang yang hanya memanfaatkan aku. aku tidak tahu. yang terpenting adalah bagaimana cara mencari uang agar aku dan keluargaku tidak kekurangan dan bisa memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak saya. 


0 komentar:

Posting Komentar