Pages

Minggu, 19 Februari 2023

rekreasi ke pondok pesantran sidogiri

 


minggu yang sangat menyenangkan dan saya menghabiskan waktu , dengan banyak orang untuk dapat mengetahui hal baru. karena pak topik tidak datang di acara abah anton pada hari kamis. dia mengajak kami untuk berkunjung ke pasuruan. ke tempat anaknya yang mondok. di pesatren tersebut kami tahu banyak hal tentang apakah dia bisa mengerti atau tidak .

kemarin akan lebih enak jika aku ke singosari daerah losari. tetapi karena aku tidak bisa membonceng anak dan istriku. akhirnya pak topik bersedia untuk menjemput dengan menggunakan mobilnya yang warna biru. mobil tersebut di tangan pak topik ketika mengemudinya sangat hebat dan dia bisa hanya memerlukan waktu 10 menit saja untuk dapat sampai ke rumahnya. 

ketika mas topik mau menjemput saya dia mengajak seorang bapak yang usianya seperti sosok kakek bagi saya orangnya berkaca mata dan dia naik kendaraan di depan sopir. di samping itu apa yang dilakukan oleh pak topik sangat patut di teladani dia sangat menghormati orang tua. 

setelah dari saya kami pergi ke daerah kepuh harjo. di sana di rumah tekan masjid yang merupakan bibi dari mas topik. saya sudah dua kali kesana ketika pak topik mengantarkan jamaah abah atonnya. ada kopi  di suguhkan oleh tuan rumah di sana, sebenarnya sih aku sudah minum kopi. tetapi untuk menghormati tuan rumah .

akhirnya pak topik membeli banyak telur di sana , telur yang dipilih sebanyak satu peti dan harganya adalah 230 ribu. pak topik beli telur di rumah saudarahnya dan ternyata mereka juga mempunyai agenda yang sama untuk mengunjungi anak-anak mereka yang sudah mondok. seperti biasanya hari itu saya sangat sakit di bagian perut seperti begah tetapi aku bertindak seperti biasa saja dan tidak merasakan sakit lagi. aku mencoba untuk melupakannya. dan aku bertahan dari sini . untuk pura-pura sehat dan tidak stress dan hanya kepada pak topik saja saya berterus terang bahwa saya memang stress karena kehilangan pekerjaan di wearnes dan sampai saat ini wearnes masih perkembanganya sangat sedikit untuk mahasiswanya

0 komentar:

Posting Komentar