Pages

Kamis, 09 April 2015

aku dan istriku harus puasa senin kamis

aku sudah sering menemani istriku puasa. karena seorang wanita tentunya selalu punya utang puasa. karena ada hari - hari khusus yang menyebabkan dia tidak puasa. datang bulan dia. yang menyebabkan dia tidak puasa. walaupun kadang sulit untuk membina dia menjadi istri yang sholehah. 

kehidupan adalah persepsi itulah yang di terangkan oleh dosen pdku ibu iris. sosok wanita yang berusaha tampil sempurna di hadapan mahasiswanya. tentu ini merupakan pembelajaran bagi saya . agar aku bisa lebih cepat beradab tasi dengan cara dia mengajar. ilmu dari seorang praktisi tentu lebih baik daripada seorang yang hanya akademisi saja.
kakiku sering kali kambuh ketika aku pakai belajar untuk berjalan agak jauh .kadang terasa nyeri tetapi ini tidak membuatku untuk menyerah dan meninggalkan ALlah. mungkin dan pasti ini adalah teguran dari ALlah bahwa aku selama ini telah meninggalkannya sholat dan amal - amal sholeh lainnya. 

aku sejak menikah jutru prestasi ibadahku menurun. padahal tantangan kedepan semakin susah . "mah terus bertahan dengan keadaan ini. dan kadang istriku juga sudah berani untuk mengkritikku karena aku sudah menikahinya hampir 4 tahun . dan kami secara ekonomi belum mendapatkan apa-apa?"

walaupun aku puasa senin kamis . sayang aku tidak sholat subuh tadi pagi. karena itu di hari ini sepertinya ada yang kurang. aku juga terasa bosan ketika harus di rumah tampah mengerjakan apapun yang dapat menambah pengetahuanku. aku hanya membaca dan kadang yang ku baca itu tidak penting. seharusnya harus aku baca adalah sesuatu yang bisa menambah mutu dan satandart dariku yang sekaragn ini jadi dosen dan sebentar lagi akan menamatkan s1 untuk jurusan komputer

puasa ini membuatku terkenang akan masa yang silam karena aku ketiak di kost dan bersama teman-teman aku bisa tidak makan dalam kurun waktu yang lama.dan baisanya saya akali dengan puasa daud agar uangku yang di saku itu cukup.

mungkin harus aku tetapkan mulai hari ini bahwa program mendekatikan diri kepada ALlah harus terus di intensikan . seperti sholat berjamaah di masjid dan harus mau berjalan walaupunitu pakai tongkat. karena aku yakin kecacatanku hanya sampai pada aku hidup di dunia ini selebihnya di akhirat nanti aku tidak akan cacat lagi. 

terima kasih ya ALlah dengan puasa senin kamis ini . aku punya kemampuan bahwa memang aku banyak salah dalam memperlakukan tubuhku . yang tidak pernah aku rawat dengan makanan-makan yang bergizi dan tentu saja akan berpengaruh kepada kaulitasku. Ayah sangat syang kepada kamu adiku. semoga saja ALlah memberikan rejeki yang berlimpah kepada keluarga kita. ini.

0 komentar:

Posting Komentar