Pages

Kamis, 30 April 2015

kalau sudah bosan cari yang lain, saja tetapi keputusan yang di ambil oleh keinstrukturan kadang juga salah??

pengolahan suatu organisasi . mungkin bisa di lihat dari sebuah organisasi keluarga. sudah 4 tahun lamanya aku berorganisasi dengan istriku. lama kelamaan ada juga konflik tetapi alhamdullilah konflik itu tidak membuatku dan juga istriku bertengkar lama-lama karena aku tahu bahwa tidak semua kekecewaan yang di tunjukkan oleh istriku harus aku balas.

karena itu akan membuat istriku kecewa. dan tentu saja ini akan berpengaruh dengan hubungan antar manusi kita . konflik sudah pasti akan terjadi karena kita ini makluk sosial dan tentu saja akan berinteraksi dengan orang lain. ada perbedaan yang harus di toleransi selama perbedaan ini tidak merusak hubungan antar masyarakat. tentu saja masyarakat dalam sekup kecil adalah keluarga kita masing - masing .

tujuan yang akan kita capai bersama akan membuat kita bertahan terhadap pilihan kita. walaupun pada awalnya mungkin tidak cocok . tentu ini merupakan tantangan bagi kita. agar kita tahu bahwa membangun kebersamaan ini harus terus di dasari oleh sikap yang pantang menyerah terutama dalam memahami agar permasalahan yang ada di sekitar kita.

aku terus berusaha untuk menumbuhkan rasa cintaku kepada anak dan juga istriku. walaupun kadang aku merasakan kekhawatiran yang mendalam . akan suatu perusahaan dimana aku bekerja. kadang aku berpikir apa yang membuat aku berbeda dengan teman-temanku yang sudah lebih dahulu keluar dari sini. apakah keberanianku atau karena aku mempunyai sudut pandang yang sedikit ketika aku membaca sebuah peluang.

sehingga aku tidak punya keberanian untuk mengambil setiap kesempatan. jika memang aku mengalami ketakutan untuk keluar dari zona ini apa yang harus aku lakukan . apakah aku akan terus menghabiskan sisa hidupku di sini. dan aku tidak pernah mencicipi sesuatu yang baru dalam dunia karir. apakah aku harus menciptakan sesuatu seperti mas lutife atau aku harus menghukum diriku dengan membuat sebuah buku.

buku yang akan membuatku di kenang sepanjang masa seperti seorang einsten indonesia. dan terus melakukan penelitian - penelitian baru . sehingga peradaban manusia dengan kemajuan teknologi tersebut bisa jadi akan menemukan suatu cara untuk bisa menjadikan hidup kita jadi lebih baik lagi.

untuk aku sendiri sepertinya jika dibandingkan dengan teman-temanku aku kalah. dari capaian ekonomi mereka . seperti temanku dari lamongan sudah punya usaha sendiri. dan temanku dari bojonegoro juga sudah punya usaha sendiri. dan adik-adikku asdos yang sekarang sudah sukses dan juga sudah menjadi orang besar.

apa yang harus aku lakukan untuk membuat aku kemana-mana tanpa harus meninggalkan ini semua. harus cari referensi lebih banyak lagi. mungkin aku jadi pencoba rumus baru agar aku bisa mengimplementasikan semua rumus itu agar jadi sesuatu yang punya nilai manfaat bagi tidak hanya diriku tetapi juga masyarakat


0 komentar:

Posting Komentar