Pages

Jumat, 03 Desember 2021

aku merasakan tidak enak didada ketika bangun dari tidur..

 


aku merasakan dada kaku. ketika bangun dari tidur , dan hal itu sering aku rasakan selama 3 hari ini, mungkin posisi tidurku saat itu tidak cocok sehingga gas asam lambungku menekan ke dada. aku terus mencari air putih anget untuk saya minum. setelah beberapa saat, tidak lebih dari 15 menit aku sendawa dan kadang-kadang juga kentut, kentutnya tidak bau hanya saja suaranya agak keras. sensasi ini saya pelajari dari chanel yang sering saya tonton yaitu chanel seputar asam lambung yaitu bapak abdul rohman. 

kadang-kadang anakku lesha sering kali memperlihatkan senyum manisnya kepada ayahnya ini. tetapi kadang pemikiranku sampai kemana-mana, oala nak mungkin ini adalah senyummu yang terakhir yang bisa saya lihat, karena ayah mengalami penyakit cemas. ayah sangat bersyukur oleh Allah SWT diberikan anak - anak yang cantik dan tampan , adi tampan dan lesha cantik . 

aku terus merasakan dada yang sangat kaku terutama di daerah ulu hati, dan juga didada disekitar atas dari ulu hati, tetapi ketika bersendawa saya merasa lega. aku mengakalinya dengan minum banyak air putih hangat, air minum itu saya tidak hanya meminumnya di rumah tetapi juga di kantor, karena di kantor tidak ada termos untuk menyimpan air hangat, maka kami sering kali menjerang air untuk keperluan minum, ada gelas besar seukuran es teh. yang saya gunakan. untuk minum 3 gelas dan 4 gelas sering kali saya habiskan, hanya saja sensasi dada sesak ini dan juga tidak nyaman di punggun sering kali hadir di jam 9.00 sampai jam 11.00, atau ini terjadi ketika saya duduk dan tidak melakukan apa2

setelah di ulu hati sakit , kemudian rasa itu ada di punggung dan menjalar di kerongkongan dan kadang di telinga juga terasa berdenging. saya percaya saya hanya sakit asam lambung seperti yang di voniskan dokter kepadaku. dan asam lambungku ini karena saya sering kali berpikir yang tidak-tidak , akan penyakit berbahaya yang saya rasakan.

kalau saya disiplin dalam menerapkan 3 pola , yang itu pola makan, pola pikir dan pola hidup saya yangkin saya bisa sembuh. makanan-makanan harus saya jaga tetapi ada  masalah untuk pola makan ini , karena istri saya sukanya masakan gorengan dan saya tidak mau mengecewakan dia karena makanannya tidak saya makan, dan biasanya ketika makanannya tidak saya makan dia akan mengancam untuk tidak memasakkan saya lagi. itu yang saya takutkan walaupun demikian saya sangat menyayangi istri saya. ataupun dengan kata lain saya tidak bisa hidup tanpa bantuan istri saya. 

untuk pola pikir saya sudah bisa menerapkan apa yang dikatakan oleh pak abdul rohman bahwa sensasi ini yang ada yaitu saat ini dada terasa sakit dan punggung serta tulang belikat seperti nyeri, ini adalah sebuah gejala yang wajar yang dirasakan oleh seorang yang sedang mengalami asam lambung. solusi yang saya alami dari masalah asam lambung ini adalah hidup teratur dan tidak memikirkan macam-macam karena ini adalah sensasi biasa dari asam lambung. dan selain mendengarkan pak abdul rohman yang berhasil sembuh dari asam lambung gerd dan anxiety saya juga sering kali mendengarkan hypnoterapi dari area surya yang sering kali tanpa bosan dia memberikan sebuah inputan-inputan baik dengan kata-katanya melalui pilihan kata-kata yang baik.

mulai hari ini aku harus bersikap cuek dengan apa yang saya rasakan entah itu di dada , di perut dan juga di punggung karena ini adalah sebuah sensasi dari asam lambung. ketika saya ada rasa sensasi itu saya sering kali mengkaitkannya dengan sebuah penyakit yang berbahaya dan juga sering kali kalau nanti tiba-tiba saya meninggal dan saya selalu berpikir nanti anak saya akan makan apa?. ini adalah pemikiran-pemikiran yang ada pada diriku saat ini , dan saya sadar bahwa pemikiran itu adalah tidak benar



0 komentar:

Posting Komentar