Pages

Rabu, 01 Desember 2021

alhamdullilah, sudah sembuh untuk asam lambung. terima kasih pak abdul rohman


sering kali rasa mual dan dada sakit dan juga dibahwa dada kiri, seperti kaku, kemudian seperti ada dahak di saya. akhirnya dada terasa ringan ketika saya mengeluarkan dahak tersebut. saya membuangnya di closet karena dahak terasa ketika mau mandi. warna putih dahaknya dan juga agak kecut ketika saya merasakan agak panik juga.

hari ini sudah membaik. tetapi saya harus tetap menjaga psikologi saya, salah satu caranya adalah dengan mendengarkan hipnoterapi yang sering di berikan oleh kang asep bruder. kang asep bruder dan juga pak abdul rohman rupanya juga mantan penderita asam lambung. kontent dari chanel youtubenya ternyata berisi cerita-cerita tentang kesehariannya dia dalam menghadapi asam lambung. rata-rata dari cerita yang mereka ceritakan di chanel youtubenya mereka menderita asam lambung selama 1 tahun. dan banyak sekali sensasi - sensasi yang tidak enak baik di dada, di perut, di otot dan juga di tengkorokan. di daerah punggung juga . di punggung biasanya rasanya sangat pegal. 

aku sudah bisa menyikapi sensasi-sensasi dari asam lambung tersebut sebagai sebuah kewajaran. tapi rasa cemas juga ada. dan ketakutan jangan-jangan saya akan pingsang atau kena penyakit yang lain. tetapi ketika sensasi datang dan saya masih bisa bergerak dan juga bernafas saya berkesimpulan bahwa itu memang hanya asam lambung saja dan bukan suatu penyakit yang berbahaya.

hari ini tanpa terasa saya hampir satu tahun kena asam lambung , gerd , anxiety dan juga psikosomatik. untung saja ada youtube yang bisa tiap hari dilihat dan juga banyak hypnoterapi gratis yang bisa saya tonton untuk memperbaiki inputan - inputan yang selama ini saya terima . inputan-inputan selama ini yang saya terima adalah inputan-inputan jelek , seperti ketika sensasi datang saya takut akan kematian dan saya sering kali melihat anak-anak dan istriku, apakah mereka akan saya tinggalkan atau pemikiranku ini adalah hanya pemikiran dari kecemasan saja. 

dari pak abdul rohman yang berhasil sembuh dari penyakit ini, saya ambil metodenya yaitu menjaga pola makan, pola pikir dan juga pola hidup. pola makan sudah berhasil saya jaga yaitu saya makan tiap 4 jam sekali, saya biasanya makan jam 6, jam 11, jam 2 dan juga jam 4, sehingga kumat itu tidak ada lagi, makanan juga saya menghindari padas, kecut , asam. dan sesungguhnya sejak dulu memang saya tidak suka ketiga jenis makanan itu. saya paling suka makanan yang ada bumbuhnya tetapi karena sekarang saya kena asam lambung , gerd , anxiety dan juga psikosomatik saya jadi sering makan sayur bening saja.

kadang dalam pemikiranku aku kena penyakit dan sering kali berdasarkan gejalanya saya beranggapan bahwa saya terkena penyakit jantung atau kena penyakit yang lain. tetapi ketika saya mendengar cerita-cerita dari bapak abdul rohman saya jadi sadar bahwa saya . saat ini masih terkena penyakit yaitu penyakit psikologis yang diberi nama penyakit kecemasan. 

walaupun saya sadar bahwa penyakit ini adalah penyakit yang tidak berbahaya . tetapi karena kelemahanku yang seirng kali membawa setiap apa yang saya pahami sebagai suatu kebenaran kadang-kadang hal itu menjadikan saya tidak logis dalam menerima gejala yang saya alami. 

3 hal yang harus kita punyai untuk menyembuhkan penyakit ini adalah orang yang mengerti akan medis. dan pengertian medis ini sudah dijelaskan ketika saya mengunjungi 6 dokter dan ke 6 dokter tersebut sudah memvonis saya kena asam lambung dan juga gangguan kecemasan, yanng kedua adalah orang yang punya agama kuat. karena kuatnya agama akan membuat kita rileks dan tidak cemas dalam menghadapi apa yang sedang tidak nyaman dalam tubuh kita. untuk itu langkah yang ku ambil adalah berusaha untuk sholat berjamaah di masjid dan minta ijin kecuali hari dimana istri saya tidak bekerja untuk pulang jam 4.30 ke direktur utama yaitu bapak endro ardiyanto

sebenarnya untuk sholat di masjid secara berjamaah dengan saya bekerja di kmp, bisa saya lakukan di waktu sholat subuh, magrib dan isyak . tetapi karena pada waktu malam saya tidak bisa tidur di bawah jam 10, maka sering kali saya bangun waktu tuluq, yaitu batas waktu dapat mengerjakan sholat subuh dan dhuha. akhirnya saya tidak bisa sholat subuh bahkan hanya untuk sholat subuh sendirian di rumah saja. insya Allah untuk mengatasi masalah ini saya bisa mencoba untuk bekerja keras di siang hari agar nanti bisa capek dan akhirnya saya bisa tertidur , sehingga bangun di pagi hari tetapnya sebelum subuh bisa saya lakukan dan biasanya sangat damai di hati dan tenang di hati karena dapa sholat berjamaah di masjid dan ketemu dengan teman-teman saya. 

makan sering tapi sedikit-sedikit , dan ini yang disarankan oleh pak abdul rohman, dan juga harus banya minum air anget manis, rasa manis dengan menambahkan gula yang harus saya minum ternyata berefek pada gigi saya sebelah kanan karena berlubang jadi terasa sakit. sehingga kadang aku merasa sangat sedih sekali untuk bisa mengoptimalkan badanku ini agar mampu menunjang aku untuk dapat bekerja dengan baik

tekadku adalah saya harus bersyukur dan mencari hikmah dari setiap kejadian yang aku rasakan tiap hari baik enak maupun tidak enak, dan aku harus jurnaling setiap kejadian yang saya alami setiap hari, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu masalah pola tidur, pola pikir dan juga pola makan, hari ini aku sudah makan dua kali , pertama di rumah kemudian di kantin sebelah sedikit dan sayangnya di kantik sebelah tidak ada sayur bening yang saya makan, dan sudah 2 bulan ini saya tidak konsumsi vitamin b . dan sering kali setiap hari tidak sholat subuh karena sering bangun kesiangan , semoga ke depannya saya bisa bangun pagi dan dapat sholat subuh berjamaah dan mencapai ketenangan , dan setiap unek-unek yang ada dipikiranku harus saya tuliskan di sini agar bisa mengurangi beban pikiran saya. terima kasih dan tetap semangat






0 komentar:

Posting Komentar