Pages

Kamis, 16 Desember 2021

Hujan lebat kemarin, sepatuku basah dan jas hujanku robek

 


kamarin adalah hari kedua saya harus tinggal sendiri di rumah. karena nyonya saya ke gresik ke rumah saudarahku. pada pagi hari cuaca begitu cerah dan agak sedikit panas. aku masak sedikit saja karena masak itu hanya untuk diriku sendiri, walaupun untuk memasaknya saya harus ke gudang belakang dan tentu saja butuh sebuah kursi untuk duduk. 

di tempat beras sudah ada sebuah cangkir biru yang terbuat dari plastik dan biasanya digunakan untuk takaran oleh istriku . beruntung ada magic com yang ada di atas meja. magic com ini adalah peninggalan dari mertuaku yang sangat menyayangi anaknya . dan awet sekali dan tidak rusak. tentu ini bisa digunakan untuk memasak nasi . aku ambil sebuah tempat untuk memasak nasi di magic com. dengan menggunakan tongkat tentunya dan sungguh sulit sekali dan sesekali karena hujan kemarin lantainya jadi licin dan kadang-kadang tongkat ku agak terpeleset untuk kondisi seperti itu tentu saja faktor kehati-hatian harus diperhatikan karena sangat berbahaya sekali jika saya harus terpeleset

di rumah kami ada dua kamar mandi dan ada dua keluarga yang menempatinya. yang satunya namanya pak heri dan dia hidup dengan istrinya yang namanya mbak imah. mbak imah memang keturunan madura tetapi dia tidak bisa bahasa madura. oleh karenanya kita harus tetap baik dengan banyak orang karena nantinya bisa jadi secara rejeki orang tersebut akan lebih banyak rejekinya dibandingkan dengan kita. karena setiap orang pasti punya rejeki yang berbeda-beda

saat ini saya lagi dalam masa penyembuhan asam lambung, dan saya percaya ini hanya asam lambung saja dan kemarin waktu makan dengan rawon dan ada sambelnya sedikit. perut ini rasanya panas dan alhamdullilah karena saya sudah sering mendengarkan chanel dari pak abdul rohman saya minumin air putih angat yang banyak sehingga sendawa dan rasa itu kembali normal.

karena saya tidak segera memperbaiki jas hujanku yang rusak dan waktu ada tugas mengajar pada hari kamis di wearnes akhirnya kena hapenku. hape ini adalah hadiah dari sahabatku pak mang. dia memberikan hadia karena aku berhasil mengumpulkan team terbaik saya untuk menyelesaikan pesanan aplikasi dari orang bali

hari ini saya sebenarnya di undang oleh wearnes untuk wisuda tetapi saya tidak bisa ikut karena harus menjaga lessa. jadwal istriku hari ini bekerja di sebagai asiten rumah tangga dari bu as. sebenarnya dia datang kesana tiap hari senin dan jumat tetapi karena baru pulang dari gresik kemarin maka dia minta untuk ke rumah bu asnya adalah hari selasa. 

sebenarnya saya lebih senang kalau dia memang di rumah saja. dan ketika saya akan bersiap-siap untuk kerja maka saya bisa cepat untuk berangkat ke tempat kerja saya di software house.yaitu kmp. kadang-kadang ketika bermain dengan lesha sensasi itu datang sehingga kadang-kadang saya tidak bisa menikmati keceriaan anak saya yang cewek itu rasanya badan sakit dan sering kali di sekujur badan ada rasa cekat-cekit terutama ketika mandi




0 komentar:

Posting Komentar