Pages

Minggu, 05 Desember 2021

jatuh di dekat unikan dalam perjalanan dari kepanjen ke malang

 


kamarin aku mengantarkan adi, anakku itu dapat libur setelah penilaian akhir semester. sebenarnya tantenya lena, menawarkan untuk liburan di gersik . tetapi saya dan istri tidak setuju untuk ke gresik karena saya harus bekerja dan mengajar di wearnes. aku jelasnkan agar aku tidak ikut saja dan hanya dia dan anak-anak yang ikut ke gresik agar dapat liburan di sana. 

lena, istri dan ibuku ternyata sudah berdiskusi untuk dapat ke gresik. tetapi karena istriku orangnya tidak enakan dan dia menunggu saya untuk dapat pergi ke gresik. aku menyarankan untuk dia saja dan anak-anak untuk dapat ke gersik. padahal pada saat itu aku berencana untuk ikut khataman alquran di masjid karena saya menyadari selama ini masjid telah menjadi basisku untuk lebih menenangkan diri. atas apa yang terjadi di bulan agustus tahun 2021, mulai yang di test reaktif, di offkan dari wearnes dan juga ketika ayah tercinta harus meninggalkan kami untuk selamanya karena kena covid-19, sungguh pukulan yang sangat berat bagiku sehingga aku harus mengalami yang namanya depresi episode, karena tekanan batin yang berlebihan dan orang-orang yang saya ceritain tentang masalah yang aku hadapi tidak percaya

akhirnya pagi tepatnya jam 6.00 saya harus mengantar adi ke kepanjen ke mbahnya yang masih tinggal satu itupun mbah sambung. pada saat itu sebenarnnya saya juga akan diajak oleh adikku bagus harianto yang telah bekerja di gresik dan mereka akan mengajak aku nginap di rumahnya yang baru, di perumahan bumi bundar gresik. sangat bersyukur sekali saya mempunya adik seperti bagus harianto karena dia sering kali memberikan saya uang bulanan sebesar 500 ribu untuk bertahan hidup demikian juga dengan mbak win dan juga mujianto. sungguh suasana keluarga yang sangat saling membantu. aku sering kali tidak bersyukur dan itulah kenapa aku sering di beri oleh ALlah sebuah cobaan yang sampai saat ini perbaikan kearah kesembuhan masih 10% an.

biasanya badan terasa capek dan di perut sakit dan juga menusuk di arah punggung dan biasanya terjadi ketika saya bangun dari tidur. badan dan dada terasa sakit dan juga dibawah tulang belikat dari badanku. aku biasanya khawatir dan tidak berani mengatakan hal ini kepada istriku. karena takutnya di akan melabeli saya orang yang lebay

hari ini kesehatanku juga baik. dan masih saja terasa seperti ada sesuatu yang bergerak-gerak di badanku seperti di dada dan juga di tulang belikatku. saya sering kali menonton chanel pak abdul rohman untuk mendapatkan pencerahan dan agar saya tidak berpikir macam-macam. tetapi perasaan dan kondisi psikis ini tiba-tiba saja. terus berkecambuk. istriku yang sering memarahiku dan anak-anak yang sering kali dimarahi oleh instri saya . rasanya saya tidak nyaman di rumah. dan biasanya saya menghabiskan waktu di luar rumah. tuhanku berilah aku kesabaran untuk menghadapi penyakit gerd dan anxiety ini karena saya masih mempunyai anak dan istri untuk saya perjuangkan. 


0 komentar:

Posting Komentar