Pages

Selasa, 21 Desember 2021

kamarin dada sering sakit dan sendawa. semoga tanda kesembuhan


 karena saya terus berupaya untuk melaksanakan metode yang sering saya lihat di youtube. youtube tersebut mengajarkan kepada saya bahwa penyakit asam lambung ini berbeda dengan penyakit yang lain karena psikis kita terkena dan juga medisnya. psikis kita sering mengira-ngira bahwa itu adalah penyakit yang berbahaya padahal tidak.

kamarin siang saya cukup sibuk karena harus mengambil ijasah saya di asia. ijasa s2 dan alhamdullilah misi itupun berakhir dengan baik sehingga saya bisa kembali ke kantor dan meneruskan yang program yang belum selesai-selesai. semoga hari ini bisa saya selesaikan

walaupun dalam sehari-hari saya sering kali menahan sensasi dari asam lambung, seperti ada beberapa bagian tubuhku yang kesemuatan dan di bagian ulu hati sakit. disamping itu istri tidak tahu kalau saya lagi sakit sering kali dia mengeluarkan kata-kata yang kadang tidak enak seperti.

wong hanya masalah bungkusan kopi saja yang saya sobek sedikit untuk membuat kopi gitu saja kok ditanya dan hari ini bikin emosi juga . wong sudah tahu bahwa saya tidak bisa menyabarang dari sebalah kiri kok ditanya saja. tanpa sadar aku membentukanya dan dia ketika sudah turun dari motorku dan mau mencari angkot . mungkin dia marah karena saya ajak untuk salaman tidak mau. 

seperti biasanya aku setipa istriku kerja harus menunggu lesha dan urusan kantorku harus mengalah karena istriku kerja. lesha , laptop dan juga hape jadi temanku dan biasanya istriku kerja tersebut setiap hari selasa dan juga hari jumat. kebetulan wearnes sudah mulai libur sehingga kelas parttimeku jadi tidak ada. pada tahun kemarin ini adalah masalah yang sangat gawat karena perolehan mahasiswa wearnes sangat sedikit sehingga saya tidak bisa menyakinkan istriku dan juga keluarga bahwa saya akan tetap di wearnes seabgai seorang pengajar disana.

kondisi kesehatanku lumayan baik artinya tidak ada lagi kecemasan karena aku sudah menganggap apa yang terjadi pada dadaku dan juga pada perutku adalah sebuah sensasi dari asam lambung saja. dan dokter sudah menyatakan bahwa hanya terkena asam lambung itupun karena stress yang sangat berat.

sampai saat ini kadang di dada terasa berat, dan juga sering sendawa. kalau malam tidak bisa tidur perut terasa panas dan juga ada serasa skring-skring dan cekat-cekit di seluruh tubuhku. aku takut ya Allah tetapi aku sering kali melihat chanel tentang asam lambung dan metode penyembuhananya antara lain harus melakukan pola makan seperti diperhatikan makanan yang dimakan dan dicatat apa saja makanan yang menyebabkan adanya sensasi di dalam tubuh. dan kemudian pola pikir ketika ada sensasi pikirkan saja bahwa itu adalah sebuah sensasi dari asam lambung dan bukan dari penyakit yang lain. 

ada hikmah di balik penyakit ini adalah saya sering kali sholat berjamaah di masjid entah itu hanya isyak saja atau hanya magrib saja. saya lakukan itu dibalik adanya sensasi di tubuh saya. seperti dada terasa berat saja dan biasanya itu karena kesalahan makan. atau saya memakan makanan yang memang tidak boleh dimakan oleh penderita asam lambung.

terus terang saya merasakan takut juga jika tiba-tiba saya susah bernafas karena penyakit ini. tetapi dokter menyatakan bahwa saya terkena asam lambung karena sebuah tekanan atau cobaan yang 3 kali berturut-turut terjadi yaitu saya dinyatakan oleh dokter yang merawat saya saya adalah reaktif, dan kemudian saya harus menunggu yang tidak enak di wearnes yaitu menunggu saya harus off dari pekerjaan yang saya cintai selama ini. tetapi semua  saya serahkan saja kepada Allah apapun nanti yang akan terjadi dan saya harus siap dengan apapun yang terjadi semua dalam doaku aku berharap semua anak-anakku akan baik -baik saja. dan bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa , bangsa dan negara. sering kali pikiran itu berkecambuk dalam diriku, seperti nanti istri saya bilang begini kalau saya ceritakan semacam ini.







0 komentar:

Posting Komentar