Pages

Senin, 29 Mei 2023

jaanc---k untuk pak m dan bu y.

 


aku di panggil kemarin ke ruang hrd, dan mereka mengatakan padaku bahwa pada tanggal 1 juli, aku harus di offkan karena jumlah mahasiwa sangat sedikit. dan tidak cukup untuk membiayai biaya operasional dan sering kali aku beristifar agar aku bisa tenang dengan kehidupan ini. saya sudah sangat bahagai dulu dengan kehidupan sebagai seorang pengajar di wearnes dan wearnes tidak mungkin akan memecat saya karena saya sudah s2, 

sering kali mereka tidak merasa kasihan kepadaku. tetapi ini adalah efek untuk saat ini yang harus aku terima karena mereka memang kebetulan berada di sana. dan tidak menutup kemungkinan aku akan jadi pengusaha yang sukses.sepertinya aku hanya bisa berdoa saja di posisiku, karena banyak dan sedikitnya mahasiswa tergantung dari pencapaian marketing dalam menggaet mahasiswa yang akan daftar di wearnes education center dan tentu saja tidak hanya daftar tetapi juga daftar ulang. 

apa yang harus aku lakukan, ketika sumber pendapatan utamaku di wearnes nanti tidak ada lagi. yang penting saaat ini aku terus berdoa dan sesuai dengan apa yang ku yakini, dan itu akan membuat aku bisa lebih tenang lagi dalam menghadapi kehidupan. kadang sungguh menyakitkan ketika kita tidak bisa berbuat apa-apa terhadap apa yang aku cinta, aku bekerja di wearnes aku syukuri sebagai karunia terindah dari pada Allah kepadaku. dan ini adalah sebuah rahmat yang besar dari Allah kepadaku. 

kadang aku berpikir , mengapa kedua orang ini sangat beruntung dan nampaknya tidak pernah menemukan sebuah masalah dalam kehidupannya. pak m yang sekarang ini tidak hanya menjadi hrd kami, tetapi juga jadi hrd diperusahaan lain yaitu di perusahaan adong property, sehingga bisa memberikan sebuah solusi kepada kami yang waktu itu harus di offkan dari wearnes education center karean jumlah mahasiswa .

aku mempunyai mimpi indah di kmp, tetapi ada benarnya juga apa yang dikatakan si jancookk. endro itu, bahwa kita tidak bisa tenang ketika kita hidup dan menggantungkan hidup kita dari orang lain. kita selalu dianggap lemah dan mereka tidak akan berjuang sesungguhnya untuk kehidupan kita. memang solusinya adalah dari sebuah usaha mandiri, dimana untuk usaha harus ada pasar yang aku bidik.. 

mungkin sekarang ini pasar untuk d1 sudah digantikan oleh bootcamp, gimana kita bisa membuat sebuah sekolahan yang materinya uptodate.. dulu pak m. sangat baik kepadaku . karena dia sering kali memberikan uang kepadaku. ketika aku tidak punya uang tetapi ketika terjadi efesiensi di wearnes education center karena mahasiswa yang sedikit tanpa belas kasihan dia memberikan aku kesempatan untuk merasakan hidup di luar. dan mencari uang sendiri. mereka tidak peduli apakah saya akan hidup dengan tengan atau layak. tetapi itulah kenyataan ketika aku harus mulai hidup di luar. aku masih ingat betapa aku harus mencari sebuah les-lesan dan aku sering kali gagal untuk membawa uang bagi anak dan istriku. tetapi beruntung aku mempunyai saudarah-saudarah yang sangat baik sehingga aku bisa melanjutkan hidupku. 

bu y. punya anak namanya faiz dia sangat biasa saja bagi saya di dunia pemrograman tetapi dia berhasil menyingkirka aku yang punya pengalaman di dunia pemrograman , tentu saja karena saya selama hampir  4 tahun tidak diletakkan di kelas informatika dan sentuhan saya didunia informatika akhirnya turun. dan ketika terjadi efesiensi dari wearnes education center pak m. memintaku untuk membantu dan disitu aku sangat keteteran dengan pak h. yang sering membuat perubahan - perusahan terhadap produk yang akan dijual.

jangan sampai kamu bingung dan kelihatan bingung dihadapan orang lain, itu kata-kata yang saya dengar dari , waktu di ceritakan bahwa ada kemungkinan dari pihak perusahaan . dan sekarang harus tetap belajar , dan bahasa pemrograman yang aku pelajari hari ini adalah codeigniter 04. saya juga belajar untuk tetap melayani mahasiswa. walaupun dalam hatiku aku berharap ada keajaiban untuk wearnes agar aku bisa tetap berkarya di wearnes. 





0 komentar:

Posting Komentar