Pages

Kamis, 11 Mei 2023

ngobrol santai tentang wearnes, yang terus berjuang untuk memperbanyak mahasiswanya 2023-2024


 tak kusadari aku sangat cinta kepada wearnes, karena dari pertama aku sangat sulit sekali untuk mencari pekerjaan diwearnes dan saya kira ini adalah pilihan karir yang cocok dengan kondisiku dan bakatku saat itu, aku sangat suka mengajar dan aku suka belajar hal-hal baru, dan bagaimana menyampaikan apa yang saya pelajari kepada orang lain yang tidak tahu, dan sehingga mereka mempunyai kemampuan untuk bisa memberikan yang terbaik atas pilihan dari skill mereka. 

wearnes yang terlambat untuk meresponse kebutuhan masyarakat, ini yang membuat penurunan dari penerimaan wearnes education center dari tahun ke tahun. informatika yang merupakan jantung dari penerimaan mahasiswa sekarang jadi lebih sedikit dan ini membuat aku

harusnya ada khusus para programmer yang akan memperdalam bahasa pemrograman tertentu diwearnes. sehingga nantinya akan ada sebuah kelas yang digunakan untuk memberikan sebuah keuntungan yang lebih banyak dari tahun ketahun,aku harus mengukur kemampuan ku sendiri untuk mengikuti sebuah bahasa pemrograman . hari ini saya sudah berhasil membuat sebuah kurikulum untuk bahasa pemrgoraman laravel. 

sepertinya programmer di hilangkan diwearnes dan tidak akan dikembangkan lagi, seharusnya setiap pengajar mencoba hal baru dari laravel untuk mencari formula yang tepat dalam pengajaran, ini adalah sebuah strategi yang di terapkan oleh temanku yaitu bang kadir.  dengan sangat senang belajar koding kemudian mencobanya. mungkin tahapan belajarnya adalah dengan cara menonton vidio terlebih dahulu, setelah itu dengan menggunakan sebuah dokumentasi aku bisa meneru semua youtube tutorial

focus saja pada pemrograman dan bahasa inggris , nonkomp tidak perlu.ini aku tulis ketika aku merasakan sebuah sensasi di dada dan juga perut karena habis makan pedas tadi di warung semoga saja ini adalah reaksi asam lambung biasa saja. kalau pun itu sangat berbahaya tentu dulu saya sudah tidak lagi bisa menikmati hari-hariku dengan sangat menyenangkan. saya sangat bersyukur bisa bekerja di wearnes walaupun tidak di posisi terdahulu. yaitu posisi pengajar. mungkin ini adalah sebuah batu loncatan untuk saya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa saya.. 

tidak mungkin orang akan bisa semuanya kita harus ambil satu hal yang kita sukai. oleh karena itu saya terus saja mencari cara agar bahasa pemrograman yang saya kuasai adalah code . untuk itu harus kita lakukan saja percobaan terhadap kode yang ada di tutorial, saya mencoba untuk codeigniter3 dan codeigniter 04, untuk codeigniter empat masih dalam masa belajar dan belajar saya adalah dari tutorial yang di publish dari wpu, oleh pak dika karena dia sangat jelas menerangkan sebuah bahasa pemrograman 

wearnes sekarang ini, sedang tidak baik-baik saja. itu yang di beritahukan oleh managemen wearnes kepada kami. dari pendaftaran sampai dibukanya gelombang satu mulai februari sampai sekarang masih belum mencapai 400 orang yang daftar sebagai mahasiswa wearnes. terus terang saja dalam hati saya sangat takut. karena ketika perolehan mahasiswa wearnes turun maka saya juga harus keluar dari wearnes karena saya mempunya keahlian hanya mengajar saja. 

0 komentar:

Posting Komentar